9 Feb 2014

Day 9: Kepada Hati

Kepada hati yang sedang sakit, 

Jadi, bagaimana rasanya? Sudah sesuai dengan yang kamu mau? Apa sama seperti yang kamu rindukan? Ah, tapi sepertinya aku sudah tau jawabanmu. Dilihat dari kebodohan-kebodohan yang kamu lakukan beberapa hari ini, aku sudah bisa memperkirakan jawabannya.

Melalui surat ini, aku hanya ingin mengucapkan selamat. Selamat, karena kamu masih berfungsi.

Jika aku harus meminjam istilah dari dia, yang mengatakan bahwa kamu sudah porak poranda oleh badai taifun, maka sepertinya ini sebuah keajaiban untukmu. Walaupun bentukmu sudah berupa kepingan, tapi kamu masih bisa merasa kesal, marah, kecewa, dan sejenisnya.

Padahal sebelumnya aku pikir kamu tidak akan merasakan apa-apa lagi. Tapi ternyata kamu masih bisa disakiti. Hebat! Artinya keadaanmu tidak seburuk yang kamu bayangkan. Aku turut berbahagia melihat realita ini, kawan.

Iya, aku juga tau kalau perasaan sakit itu pasti menyiksamu. Tidak apa-apa, kadang kita memang harus sedikit berkorban untuk membuktikan sesuatu. Percayalah, sakitmu ini pasti akan sembuh oleh waktu. Kemudian setelah itu, semuanya akan kembali seperti semula. Kamu akan baik-baik saja.

Oh ya, aku juga ingin mengingatkanmu untuk berterima kasih pada dia yang membuatmu terluka.

Dia baik, kamu pasti setuju denganku. Hanya saja, kamu belum terbiasa dengan cara dia mengajarimu berbagai macam hal. Mungkin jalan pikiran kalian memang berbeda, tapi ada gravitasi yang membuat kalian bisa berpijak pada bumi yang sama.

Dia tidak meninggalkanmu walaupun sudah membuatmu terjatuh. Dia jauh berbeda dengan lelakimu di masa lalu, ingat itu.

Mulai sekarang belajarlah untuk terbuka. Katakan padanya apapun yang kamu ingin dia tau. Gunakan waktumu sebaik mungkin selagi kamu memilikinya. Buang jauh-jauh rasa takut, persetan dengan semua rasa sakit. Kalau kata iklan, life is never flat. Hidup itu punya banyak rasa.

Sekarang sudah terbukti kalau kamu hidup dan berfungsi dengan baik. Sekali lagi, selamat ya!

Cukup sekian apa yang ingin kukatakan, semoga kamu cepat sembuh.

Tertanda,
Aku yang selalu berdoa agar kamu baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D