22 Feb 2014

Day 22: Sudah Besar Mau Jadi Apa?


Hallo adik-adik di bawah langit desa Donowarih. Apa kabar kalian sekarang? Masihkah kalian menggenggam mimpi yang pernah kalian ceritakan?

Tidak akan pudar dari ingatanku bagaimana waktu kalian menjawab dengan sangat antusias ketika kutanya tentang cita-cita. Kalian berebut menjawab dengan suara lantang bernada keyakinan. Walaupun ada juga beberapa dari kalian yang menjawab dengan malu-malu, namun aku tetap melihat bahwa api semangat itu ada.

Seandainya kalian tau betapa irinya aku saat itu. Aku iri pada kalian yang bisa bermimpi. Presiden, tentara, polisi, pemain sepak bola, dokter, guru, pramugari, astronot, pilot, kalian bebas menyebutkan semua yang kalian mau. Karena bagiku, berani bermimpi itu hebat. Paling tidak kalian punya keinginan, kalian hidup dengan tujuan.

Waktu masih menjadi manusia suci seperti kalian, aku juga pernah punya mimpi. Tapi sayangnya aku tidak cukup kuat untuk terus menjaganya. Aku tidak cukup fokus untuk benar-benar mengejarnya. Atau mungkin juga karena mimpi itu bukan jalanku? Ya anggap saja begitu, karena menyalahkan diri terus-terusan juga tidak bisa mengubah keadaan.

Adik-adik yang sedang berselimut mimpi, kalian jangan seperti aku ya.

Jangan lepaskan apapun yang benar-benar kalian inginkan. Kalau hidup ini ibarat perjalanan, bukankah seharusnya kita punya destinasi? Terlebih karena mimpi itu bisa menjadi alasan untuk kita bertahan.

Namun, ketika suatu hari nanti kalian tidak lagi menjadi manusia suci, ketika kalian sudah menghadapi dunia dengan segala kerumitannya, ketika kalian harus merelakan mimpi kalian berubah menjadi sebatas khayalan, ingatlah selalu kalimat ini.

"Tuhan akan tunjukkan jalan ke tempat yang ingin kamu tuju, jika tempat yang kamu tuju adalah tempat dimana Dia ingin kamu berada,"

Bagaimanapun juga kita tidak bisa lepas dari apa yang disebut dengan garis hidup. Kembalikan semua pada-Nya, Pemilik Semesta Yang Maha Segalanya.

 
 
Kamu yang namanya Irfan kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D