13 Feb 2014

Day 13: Rasanya Paling Juara

Mas penjual ayam penyet yang hari ini memakai baju warna hijau,

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih karena mas tetap jualan di musim liburan seperti ini. Saya gak bisa membayangkan kalau mas ikut libur juga, saya gak tau lagi harus nyari makan ke mana :’)

Jadi melalui surat ini saya mau bilang kalau ayam penyet buatan mas itu enak banget. Apalagi sambel ijonya, saya belum menemukan yang seenak dan sepedas itu. Serius mas, bukan cuma saya yang bilang gitu. Teman-teman yang pernah saya ajak makan di sana juga mengatakan hal yang sama. Saya promosiin ayam penyet buatan mas ke temen-temen saya, mereka banyak yang suka, dan ketagihan buat makan di sana lagi lhooo.

Selain itu, kata temen saya, mas itu manis…dan saya sependapat. Maaf mas, saya lancang, tapi itu emang kenyataannya. Lesung pipitmu itu mas, uwuwuwu pokoknya :3
Suatu malam, saya pernah lewat depan warung mas yang udah tutup, dan mas beserta teman-teman masih nongkrong di depan. Dari kejauhan saya memang sudah melihat, tapi karena saya gak pakai kacamata, saya gak keliatan mas-nya duduk di sebelah mana. Kemudian saya berbisik pada teman saya.

“El, mas-nya yang duduk di atas motor ya?”

Iyo Rau. Ihir ketok ae rek,” kata teman saya

Saya pun tertawa. Saya benar-benar tidak bisa melihat mas dengan jelas. Saya hanya menebak dari postur tubuh dan potongan rambut. Hehe

Oh ya, mas ingat tidak, saya pernah melakukan hal yang sangat memalukan waktu beli makan di warung mas. Iya, waktu tempo hari saya gak sengaja ngejatuhin ayamnya.

Trus mas bilang, “Gak apa-apa mbak, pilih lagi aja,”

Ya ampun, saya malu banget waktu itu mas. Saya berteriak dalam hati “GOBLOOOOOOKKK!” pada diri sendiri. Bisa-bisanya saya ceroboh sampai-sampai ayamnya jatuh. Untung mas baik banget, mas bilang kalau saya gak usah bayar ayam yang saya jatuhin. Saya minta maaf berkali-kali, dan mas cuma ketawa-ketawa aja sambil bilang gak apa-apa.

Setelah kejadian itu saya gak beli makan di sana selama seminggu. Saya masih malu ketemu mas-nya. Hiks

Ternyata kelakuan memalukan saya gak cuma itu. Saya pernah beli makan di warung mas, tapi ternyata duit yang saya bawa kurang. Oh hell, saya pengen nabrakin diri aja rasanya. Saya gak ngerti kenapa saya selalu melakukan hal-hal bodoh yang memalukan di hadapanmu, mas.

*toyor kepala sendiri*

Sampai saat ini saya selalu berdoa supaya mas lupa kalau saya pernah ngejatuhin ayam dan bawa uang kurang waktu beli makan di warung mas. Semoga semesta ikut meng-amin-kan ya.

Kiranya sampai di sini surat yang bisa saya tulis. Sekali lagi saya sangat berterima kasih karena keberadaan mas yang bikin saya gak bingung cari makan di saat warung yang lain pada tutup. Sekaligus saya minta maaf karena pernah melakukan kebodohan yang sudah saya ceritakan di atas.

Dari,
Saya yang ingin tau siapa namamu, mas penjual ayam penyet yang rasanya paling juara :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D