24 Mei 2012

Motivation Letter

Ada yang bilang, kalau ingin cita-cita atau impian terwujud, maka kita harus menuliskannya dengan detail. Beberapa orang yang aku kenal ada yang melakukan ritual ini. Misal, dia menuliskan satu persatu keinginannya pada selembar kertas, kemudian menempelkan kertas itu di kaca. Setiap kali keinginannya tercapai atau terpenuhi, dia akan memberi centang dengan spidol warna merah. Cara yang sederhana, tapi mengena.

Aku sendiri belum pernah melakukan ritual menuliskan impian seperti itu. Mungkin karena aku terlalu takut dan malu. Takut kalau impian yang aku tuliskan hanya sebatas tulisan yang tidak pernah menjadi realita. Malu karena mungkin saja impianku itu terlalu muluk, terlalu tinggi, hingga terlihat nonsense di mata orang lain yang membacanya

Tugas membuat Motivation Letter ini akhirnya memaksaku untuk menuliskan semua impian, cita-cita, dan keinginan yang selama ini hanya ada di hati dan pikiran.

Satu, dua, tiga,........... dan sembilan. Akhirnya ada 9 point keinginan yang sudah ku tuliskan di Motivation Letter ini. Walaupun ada beberapa point yang terdengar menggelikan. Hueheheh. Ga ada salahnya bermimpi kan? Seperti yang pernah aku baca di novel 5 Cm, "Manusia hanya seonggok daging yang bisa berjalan jika tidak memiliki mimpi..."

Teruslah hidup dengan mimpi teman...
Karena nanti mimpimu yang akan memberimu kekuatan untuk bisa bertahan hidup..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D