18 Okt 2013

Review Drama Korea: Cheongdamdong Alice

 
Finally, saya berhasil menamatkan 16 episode serial drama korea berjudul Cheongdamdong Alice! Oke, ini emang drama serial korea yang udah muncul sejak lama. Dan saya pasti telat banget karena baru nge-reviewnya sekarang. Tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, ya kan?

Awalnya saya tertarik pengen nonton serial drama ini karena Soo E Hyun salah satu pemainnya. Sebelumnya saya sudah melihat E Hyun di Heartstring dan saya suka sama gayanya. Dia selalu menampilkan senyum (wajah juga) yang sinis, walaupun tokoh yang dia perankan itu sebenarnya baik.

Dari sana saya jadi menyimpulkan kalau tidak semua orang yang wajahnya sinis itu jahat. Tidak semua orang yang jutek itu jahat. Kalau saya jutek, bukan berarti saya jahat. *abaikan kalimat terakhir*

Cheongdamdong Alice bercerita tentang seorang gadis miskin bernama Han Se Kyung (diperankan oleh Moon Geun Yong) yang memiliki keinginan untuk masuk ke dalam kalangan sosialita Korea, yang biasanya tinggal di kawasan bernama Cheongdamdong. Jadi si Han Se Kyung ini ingin mengubah hidupnya menjadi lebih ‘sejahtera’ dengan cara mencari suami kaya.

Kenapa harus menggunakan jalan pintas dengan mencari suami orang kaya?

Karena Han Se Kyung merasa, sekuat apapun ia berusaha, sekeras apapun ia bekerja, keberuntungan tidak akan pernah menghampirinya. Buktinya, Han Se Kyung yang merupakan lulusan terbaik di Universitasnya, tetap tidak mendapatkan pekerjaan.

Han Se Kyung yang berkali-kali memenangkan lomba design dan mendapatkan penghargaan, pada akhirnya hanya menjadi pegawai kontrak di salah satu perusahaan fashion terbesar di Korea. Di perusahaan itu, Han Se Kyung tidak dipekerjakan sebagai seorang designer. Ia hanya menjadi ‘jongos berblazer’ alias tukang suruh.

Han Se Kyung akhirnya bertemu dengan keberuntungannya, yaitu Jhean Thierry Cha (diperankan oleh Park Sihoo) yang merupakan presiden Artemis Korea (nama perusahaan fashion dunia). Namu sayangnya, semua menjadi begitu rumit karena Han Se Kyung memulai hubungannya dengan Jhean Thierry Cha melalui kebohongan.

Kerumitan bertambah karena Jhean Thierry Cha yang memiliki nama Korea Cha Seung Jo, mengidap penyakit trauma (parah) pasca ditinggal mantan pacar dan diusir oleh ayahnya ketika ia masih kuliah di Paris. Penyakit yang diidap Seung Jo menyebabkan ia mengalami depresi berat (baca: gila) selama setahun.

Berhubung saya gak mau spoiler, jadi saya cuma memberi gambaran cerita secara umum, memperkenalkan wajah-wajah yang akan sangat sering kita temui pada serial drama korea yang satu ini.

***

Secara keseluruhan, saya suka sama aktingnya Cha Seung Jo. Apalagi kalau dia udah marah, mengeluarkan suara dalamnya dengan nada serendah mungkin, damn he’s so cool! Apalagi kalau matanya berkaca-kaca, rasanya pengen ikutan nangis :’)

gak ganteng kayak Lee Min Ho sih, tapi karakter bossy-nya dapet
Dan Seung Jo juga lucu waktu adegan ‘godek-godekin’ kepalanya! Hihihi

Cha Seung Jo di sini digambarkan sebagai pria kaya yang malah terlihat lemah karena semua harta yang ia punya. Apalagi karena penyakit traumanya, yang membuat semua orang merasa kasihan, membuat Seung Jo semakin tidak suka. Ia tidak suka ketika semua orang mengkhawatirkannya secara berlebihan, ia tidak suka dikasihani.

Yep, sebagai makhluk berego paling tinggi sedunia, pria memang tidak pernah mau menunjukkan kelemahan yang ada pada diri mereka.

Dan untuk pemeran utama wanitanya, entah kenapa saya tidak terlalu suka. Dandanan Han Se Kyung seperti anak kecil (karena di sini dia pake poni lurus ke depan). Mungkin kalau penampilannya dibuat sedikit ‘dewasa’, akan lebih baik. Bisa mengimbangi Cha Seung Jo dan kesannya usia mereka tidak terpaut terlalu jauh.
kalo gak pake poni gini jadi terlihat lebih dewasa
Cheongdamdong Alice merupakan serial drama korea yang endingnya paling saya suka. As we know, biasanya ending film korea itu gak jelas alias nggantung. Tapi di Cheongdamdong Alice semua mitos itu tidak berlaku. Ceritanya di sini berakhir dengan sangat memuaskan, tanpa meninggalkan pertanyaan apapun di pikiran saya.

Dan yang terakhir, soundtrack yang paling saya suka di Cheongdamdong Alice adalah lagu yang dinyanyikan K.Will yang judulnya Love Like This! Lagunya bisa didownload di sini.

Oke, sekian review kali ini. Thank you for reading, Gamshahamnida (gak tau tulisannya bener apa gak :p)!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D