16 Jul 2011

Belajar Masak? Why Not?

Dimalam minggu yang cerah ini, saya mau bahas tentang MCI a.k.a Master Chef Indonesia. Saya sangat suka nonton acara 'lomba masak' ini. Bukan, bukan karena saya suka masak. Tapi karena saya mau liat chef Juna !! MySpace
tato sangar, lagi motong ikan keliatan tambah sangar !! *sumpah gak nyambung* #abaikan
so damn cute !! *spechless*
Dan diantara kontestan MCI, jagoan saya adalah RAHMI.

Bukan, bukan karena kita sama-sama berdarah Padang, bukan juga karena nama kita sama-sama berawalan huruf R, sehingga aku berharap kalo aku punya bakat memasak seperti Rahmi, walaupun cuma sedikit ! SUER BUKAN GARA-GARA 2 ALASAN ITU ! #eaaa *ngelesnya keliatan banget*

Well, sekarang aku mau membuat semacam pengakuan. Sejujurnya aku gak suka masak. Tidak suka bukan berarti tidak bisa. Aku bisa masak nasi, masak, air, masak mie, masak telur, masak apa lagi ya? MySpace, oke aku lupa, pokoknya banyak deh yang bisa aku masak *ngeles lagi*

Aku gak tau kenapa aku gak begitu suka lama-lama di dapur. Aku gak tau kenapa aku gak suka lama-lama di deket kompor. Aku gak suka kegiatan iris mengiris, terutama mengiris bawang. Aku gak telaten, aku gak sabaran, dan aku juga MALES. Yaaak, yang terakhir ini adalah alasan utamanya ! Walaupun aku sering nemenin Mama masak, nemenin ngobrol maksudnya, hal yang selalu aku kerjakan dengan senang hati adalah mencuci piring ! Jadi intinya aku lebih suka disuruh cuci piring daripada masak.

Padahal aku pengen banget lho bisa masak kayak chef-chef di MCI itu. Apalagi aku sering denger, katanya kalo perempuan pinter masak itu adalah calon istri idaman semua pria MySpace

Masak itu bakat ato bukan sih? Orang yang gak ada bakat masak sama sekali, suatu hari apa mereka bisa pinter masak? MySpace

Mama pinter masak. Ahlinya masakan padang deh. Aku sering ngusulin ke Mama buat buka bisnis masakan Padang. Tapi sayangnya bakat Mama gak nurun ke aku. Jangankan nurun, nyiprat sedikit aja gak ! -____-

Kalo dirumah gak ada Mama, kadang mau gak mau aku harus masak makanan yang bakal aku makan sendiri. Yap, aku makan sendiri ! soalnya aku gak pede ngasih hasil masakanku ke orang lain (Papa atau Abang), takut kalo nanti rasanya 'ancur', bisa menjatuhkan harga diriku sebagai perempuan

Dan orang yang paling sering ngejek masakanku (kalo aku terpaksa masak), biasanya Abang.

"Dek, ini kentang gorengnya kok letoy? HUAHAHA"

"Dek, ini martabak mienya kenapa bisa setengah gosong??! HUAHAHA"

"Dek , ini telornya keasinan ! HUAHAHA"

MySpace

Emang makhluk satu ini suka nyebelin ! Sejak Abang cerewet ngomentarin masakanku, aku jadi males bagi-bagi makanan ke dia ! Mending aku makan sendiri, walaupun dan bagaimanapun rasanya, aku pasti bilang enak !

Tapi karena aku orangnya moody, kadang aku juga kerasukan setan masak yang entah darimana datangnya. Beberapa bulan yang lalu, aku pernah bikin ayam goreng crispy.
Ini ayamnya lagi ditepungin
Ayamnya nyemplung di wajan
TARAAAAA, udah jadi, Ayam Goreng Crispy Ala Raudha :)
Rasanya jangan ditanya. enak banget. ENAK BANGET ! *sengaja diketik 2x supaya lebih meyakinkan*. Walaupun kata Mama, agak sedikit asin. Aku pikir itu lidah mama yang bermasalah. Mungkin waktu itu Mama lagi sariawan. Mungkin juga Mama parno ama penyakit darah tinggi, jadi makanan yang gak asin tetep dibilang asin. Kalo kataku sih gak asin, rasa garamnya pas dilidah. Kalian percaya kan sama aku? HARUS PERCAYA !

Dan kalopun seandainya aku mengalah, mengakui kalo itu ayam agak sedikit asin. Asinnya cuma sedikit. Kekhilafan dalam pemberian garam yang masih bisa ditoleransi, semua itu jangan terlalu dipikirkan ! Tetaplah beranggapan kalo gak asin. Tetap yakin kalo AYAMNYA MASIH BISA MASUK PERUT ! MySpace

Selain bikin ayam crispy itu, aku juga pernah bikin kue. Kue Bolu Tape lebih tepatnya. Sayang aku gak sempet fotoin waktu itu. Dan aku juga punya keunikan tersendiri kalo bikin kue. Aku sengaja bikin kue bantat, alias kue yang gak ngembang ! Serius, ini bukan karena aku gak bisa bikin kue bolu yang mengembang sempurna, tapi sengaja aku bantatin. Karena menurutku Kue Bole Tape Bantat rasanya 'lebih nendang' daripada Kue Bolu Tape Gak Bantat. HUAHAHA MySpace

"Dalam masalah kue bolu ini, penampilan nomer 2, yang penting taste-nya", Itu pembelaan yang aku lontarkan kalo ada yang nanya masalah bantatnya kue bolu buatanku.

"Ini kalo ada yang bikin kue kayak gini di Master Chef Indonesia, dia pasti jadi orang pertama yang ditendang", Kata Abang.
JLEBB. Tega banget emang dia *cari tali buat gantung diri* MySpace



Sejak aku rajin nonton MCI, ada sebersit keinginan untuk belajar masak. Pengen bisa masak makanan yang enak. Pengen bisa ikutan Master Chef Indonesia. Pengen bisa ketemu chef Juna ! MySpace

Sebenernya pengen bisa masak apa pengen ketemu chef Juna sih Rau?
Dua-duanya boleeehhhh MySpace

Oke, berhubung sekarang lagi liburan, saya berniat untuk belajar betah didapur terlebih dahulu (walaupun cuma cuci piring) baru belajar masak. Still hope, someday I can meet with Chef Juna !
Sekian.
Wassalam.
MySpace 


3 komentar:

Leave your comment here :D