22 Jul 2011

No Fight ! xp

Pagi yang ceraaaaaaaaahhh ! Banyak pelajaran yang saya dapatkan MySpace

Masalah twitter kemaren, udah dibilangin juga kalo semuanya cuma salah paham. Semuanya cuma perlu diomongin langsung oleh pihak-pihak yang bersangkutan, tanpa perlu menduga-duga, mikir yang aneh-aneh, apalagi sampe nge-judge orang macem-macem.

Saya sangat alergi ama yang namanya pertengkaran, apapun bentuknya. Bukannya gak pernah berantem sih, sering malah, tapi ujung-ujung ya pasti baikan. Kalo lagi marah, biasanya saya lebih milih untuk diam. Metode ini terbukti ampuh untuk menahan supaya emosi gak meledak. Jadi saya ga harus melakukan tindakan atau mengeluarkan ucapan yang tidak sepantasnya.


Masih inget, dulu waktu kelas 2 SMA, saya pernah marah sama sahabat saya sejak SMP, Reza, gara-gara masalah organisasi. Padahal waktu itu Reza adalah Ketua Umum. Dulu sampe ngadain rapat pengurus, sampe Reza nangis, sampe saya gak nyapa ama dia. Parah dah pokoknya. Tapi ujung-ujungnya ya baikan lagi dan kita sahabatan kayak dulu MySpace

Sama Mega juga sering berantem. SERING BANGET ! Dia kadang nyebelin sih. Kalo udah kayak gitu, saya biasanya ga akan mau SMS apalagi telpon dia. Tapi kalo udah lama-lama, kangen juga sama anak itu MySpace

Trus sama Ajhe, sodara seperjuangan dari SMA. Walaupun kos kita saling berhadapan, kuliah di gedung dan jurusan yang sama, tapi believe or not, saya ketemu Ajhe biasanya 2 bulan sekali. Ya mau gimana lagi, jadwal kuliah kita beda. Kesibukan kita beda. Kalo Ajhe nganggur, saya yang sibuk. Gitu juga sebaliknya. Susah nyari waktu untuk bisa bareng, walaupun cuma sekedar makan. Kadang saya sebel sendiri kalo udah kayak gini. Pernah sempet ngerasa dilupain karena Ajhe sibuk terus. Tapi nanti ujung-ujungnya kangen nginep di kosnya dan dengerin cerita-ceritanya MySpace



*** 
Pertengkaran dalam pertemanan atau persahabatan itu emang wajar. Tergantung gimana cara menyikapi aja sebenernya. #benerinkerah #sokbijak

Gak cuma dalam persahabatan sih, dalam kehidupan asmara juga gak jauh beda. Berantem ama pacar, gebetan, bahkan mantan sekalipun, semua itu adalah hal yang sangat lumrah terjadi.

Saya juga pernah dulu berantem sama pacar (sekarang udah jadi mantan) *eaaaaa curcol*. Dari belum jadian, udah jadian, sampe udah jadi mantan, dia sangat sering bikin saya gondok. Kalo lagi kesel gitu rasanya saya pengen bunuh dia MySpace

Terakhir saya marah sama dia (udah jadi mantan) sekitar 4 bulan yang lalu, marah yang bener-bener marah, emosi udah sampe puncak ubun-ubun, kemarahan yang akhirnya cuma bisa saya lampiaskan dengan menangis, dan berjanji untuk tidak akan pernah mau kenal sama dia lagi.

Tapi saya ga pernah bisa marah selamanya, sama siapapun itu. Sekitar sebulan yang lalu mungkin, saya sudah baikan sama dia. Walaupun cuma bertegur sapa via chat FB ala kadarnya, yang penting saya udah gak ada masalah ama dia dan ga terbebani oleh dendam, perasaan bersalah, atau apapun itu.




***
Berantem itu ga ada gunanya. Punya musuh itu ga ada untungnya. Mending nyari banyak temen, memperluas koneksi, mempererat jalinan silaturrahmi MySpace 


Sekian.
Wassalam.


MySpace 

3 komentar:

  1. T_T raudha so sweeett...

    tapi intinya aja deh, apa? lg berantem sama sapa?

    BalasHapus
  2. Hehe, iya kemaren sempet bermasalah di twitter nim. aku dibilang udah ngerasani orang. padahal ga gitu. yaah diambil hikmahnya aja wes :D

    BalasHapus

Leave your comment here :D