19 Jul 2011

Searching My Little Friend

Siang ini, aku mau nepatin janji untuk bercerita tentang teman masa kecilku dulu.

Pasti kita sering dong nonton film - film yang dimana tokoh utamanya adalah sepasang manusia yang sudah bersahabat sejak kecil, kemudian terpisah selama belasan bahkan puluhan tahun, kemudian setelah mereka dewasa mereka dipertemukan lagi oleh takdir, kemudian saling jatuh cinta, kemudian menikah, dan hidup bahagia selamanya. Yak, itu adalah skenario film pasaran yang amat sangat sering kita temukan.

Aku gak ngerti, jalan kehidupanku nantinya akan seperti di film-film itu atau tidak, yang jelas dulu aku juga punya seorang teman masa kecil.

Namanya Angga.
Sebenernya aku lupa namanya Angga atau Anggi. Pokoknya kalo gak Angga ya Anggi. Tapi seingetku Angga deh namanya. Tapi aku gak tau lagi sih. Ingatanku waktu jaman TK memang sangat payah ! MySpace, jadi kita anggap saja namanya Angga.
Fotoku dan Angga waktu karnaval TK
Aku dan Angga adalah teman TK. Kami menghabiskan masa TK bersama di sebuah kota bernama Dumai, Provinsi Riau, nama TKnya adalah TK BHAYANGKARI.

Angga itu waktu TK adalah anak yang cengeng, karena dia selalu nangis kalo ditinggal Mamanya belanja ke pasar. Berbanding terbalik denganku yang gak pernah nangis kalo ditinggal Mama ke pasar (emang deh ya aku dari kecil udah jadi anak baik-baik *ngibas poni*). Angga itu maunya sang Mama nungguin terus di sekolah, sampai jam pulang sekolah !

Akhirnya Mamaku menyuruhku untuk menemani Angga selama Mamanya Angga ke pasar. Jadi, setiap hari, tiap Mamanya Angga pergi ke pasar, aku nemenin Angga sampe Mamanya pulang. Kita biasanya menghabiskan waktu dengan bermain ayunan bersama. Aku yang naik diayunan, Angga yang goyang-goyangin (bahasa apa pula ini -___-) ayunanku. Romantis abis ! #eaaaaaa

Aku sama Angga tambah lengket. Kemana-mana bareng. Dimana ada aku, disitu pasti ada Angga, begitu pun sebaliknya. Udah kayak pinang dibelah dua. Ditambah lagi Mamaku dan Mamanya juga dekat.

Aku punya banyak foto bareng dia. Tapi yang baru sempet aku scan cuma dua. Ini foto yang satu lagi :
Foto disebuah pernikahan (entah siapa yang menikah). Angga yang baju putih, aku disebelahnya
Aku sering ketawa sendiri kalo liat foto ini. Liat aja tuh difoto tangan kita saling berpegangan MySpace HUAHAHA.
Oya, yang dua anak lain di foto tersebut, aku lupa, siapakah mereka berdua MySpace

Aku dan Angga pisah sejak lulus TK. Kita masuk SD yang berbeda. Padahal awalnya kita mau masuk SD yang sama, katanya sih itu Angga yang minta, tapi Mamanya Angga melakukan kesalahan dengan mendaftarkan Angga di SD Karanganyar 4, padahal aku masuk SD Karanganyar 5. Waktu Angga tau kalo dia gak satu SD sama aku, dia ngamuk ke Mamanya ! Tapi apa boleh buat.. nasi sudah menjadi bubur.. Itulah awal dari perpisahan kami.

Ditambah lagi dengan kepindahanku ke pulau Jawa saat aku kelas 2 SD. Sampai saat ini, kira-kira udah 14 tahun, aku gak pernah ketemu lagi sama Angga. Cuma foto-fotoku waktu TK itu yang selalu mengingatkanku pada Angga, mengingatkanku bahwa aku juga pernah punya teman masa kecil.

Waktu aku kelas 2 SMA, aku sempet pergi ke Dumai lagi. Waktu itu ada kakak sepupuku yang menikah. Di nikahnya sepupuku itu, ternyata Mamanya Angga juga dateng ! Mamaku ketemu sama Mamanya Angga. Sayangnya aku gak sempet ketemu ama Mamanya Angga karena waktu itu aku lagi maen. Mamanya Angga cerita, katanya Angga ngelanjutin SMA di Pekanbaru.

Aku juga udah nyari tau tentang si Angga ini lewat sepupuku yang ada di Dumai, tapi gak membuahkan hasil. Sampai saat ini aku juga gak tau Angga ada dimana, dia kuliah dimana, aku sama sekali gak tau apa-apa tentang dia.

Kadang juga mikir, apa dia inget ya sama aku? temen TK yang selalu nemenin dia waktu Mamanya ke pasar? MySpace

Ah tapi aku yakin, dia pasti inget ! Kalo dia liat 2 foto diatas, DIA PASTI INGET !

Foto memang bisa membekukan kenangan. Cerita tentang aku dan teman masa kecilku itu seolah terbingkai abadi dalam foto-foto kami dulu.

Honestly, aku kangen sama dia. Aku pengen tau kabarnya. Aku pengen tau dia ada dimana. Aku pengen tau seperti apa dia sekarang MySpace

Postingan kali ini, nanti mau aku share di twitter juga, di @updateblog. Mungkin aja secara gak sengaja, ada temennya yang baca atau mungkin dia sendiri yang baca. Nothing impossible kan?

Semoga... 

3 komentar:

Leave your comment here :D