16 Jul 2011

Berburu #PJP

Udah pada tau kan apa itu PJP? Yang suka twitteran pasti tau deh apa itu PJP. Tapi buat yang gak tau, dengan senang hati saya akan memberi sedikit penjelasan tentang PJP.

PJP alias Poconggg Juga Pocong adalah sebuah buku yang ditulis oleh POCONGGG (G-nya ada 3). Bukan pocong beneran pastinya. Jadi di twitter itu ada sebuah akun namanya @pocongggg.
ini gambar aku ambil dari blognya si poci
Dia tu kocak banget ! Followersnya udah sekitar 400 ribu-an orang (termasuk saya). Dia juga selalu jadi TT (Trending Topic) di twitter. Kalo biasanya yang namanya idola itu dipuji-puji, hal ini tidak berlaku untuk si poconggg, karena dia selalu dihina-hina oleh followersnya.

Poconggg sudah sangat sering cerita di twitter kalo dia lagi nulis buku. Finally akhir bulan juni kemaren, bukunya si poconggg pun terbit. Semua followersnya poconggg sangat antusias dengan terbitnya PJP ini. Mengapa demikian? Karena begitu diterbitkan, buku tersebut LARIS MANIS dipasaran ! Katanya nih ya, di seluruh Gramedia Jakarta, PJP bisa habis hanya dalam hitungan jam.

Disalah satu toko buku online, PJP juga udah menduduki peringkat 1 dalam daftar bestseller !

Aku penasaran ama buku itu. Katanya sih lucu. Baru baca kata pengantarnya aja udah bikin sakit perut gara2 ketawa, katanya sih kayak gitu. Aku jadi semakin penasaran. Tapi kira-kira PJP udah nyampe Malang apa belum ya? Atau kalo pun udah nyampe, jangan-jangan sold out juga kayak di Jakarta? Aku hanya bisa bertanya-tanya dalam hati.

Minggu lalu, ditengah sumpeknya UAS, aku memutuskan untuk refreshing sejenak, aku jalan-jalan ke Gramed. Sekalian nyari buku poconggg juga. Untung-untung kalo beneran ada...

Aku pergi ke Gramedia yang di deket alun-alun. Sesampainya disana, aku langsung berputar-putar di rak buku yang bertuliskan “Buku Baru”. Sejauh mata memandang, aku gak ngeliat penampakan #PJP.
"Ini bukunya emang belum masuk sini atau udah sold out duluan ya?" MySpace, aku hanya bisa bertanya dalam hati.

Suasana Gramedia saat itu masih sepi, walaupun jam sudah menunjukkan pukul 11 siang. Sekitar 10 menit aku berputar-putar di rak yang bertuliskan “Buku Baru”, aku pun akhirnya menyerah. Mungkin bukunya poconggg belum nyampe disini. Lalu aku pindah pada rak buku tempat novel - novel favoritku berjejer rapi.

Waktu itu disebelahku ada mbak-mbak. Tanpa sengaja aku melihat ke arah tangannya yang sedang memegang sebuah buku.
“ITU KAN BUKUNYA POCONGGG !”, MySpace, teriakku dalam hati (lagi).

Aku kembali ke rak buku yang bertuliskan “Buku Baru” tadi. Dimana sih mbak itu ngambil bukunya si poconggg? Apa mending aku tanya aja ya? Ahh gak deh, malu. Perang batin pun di mulai. Aku masih berusaha menahan diri untuk tidak bertanya pada mbak-mbak tersebut.

Aku lebih menajamkan indera penglihatanku. Padahal aku udah pake kacamata loh, tapi samasekali gak ngeliat bukunya poconggg !!! Nyempil dimana sih tuh buku ?! aku mulai geram !! MySpace

Namun akhirnya... TARAAAAAAAA..
PJP tergeletak manis dibagian pojok...
Akhirnya tanpa susah payah aku dapet bukunya guling imut ini ! MySpace

Setelah aku baca PJP, isinya sebenernya lucu. Tapi gak tau kenapa aku gak bisa ketawa. Aku cuma bisa senyum ! Oke, mungkin 'kotak tertawa' -ku memang sedang bermasalah MySpace

Congrats deh buat @poconggg !! Terus menulis, terus berkarya, terus berkreatifitas, MERDEKA !!! *ehhh
Buat temen-temen yang masih belum dapet #PJP, sabar aja yah, tunggu PJP udah gak laku aja ! MySpace


Apa? Ada yang mau pinjem #PJP punyaku?

Boleh.. boleh... perharinya cuma 100 ribu kok.. itu udah harga promosi ! *otak bisnis jalan* HUAHUAHUAHUA MySpace
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D