7 Okt 2013

Oktober, Selamat Datang



Saya tau kalau ini sudah terlalu terlambat untuk berkata ‘Selamat datang, Oktober’. Karena saat ini minggu pertama bulan Oktober pun sudah berlalu. Namun walaupun begitu, harapan untuk bulan oktober selalu ada. Seperti apa yang sering orang-orang lakukan, make a wish untuk setiap bulan baru. Saya pun begitu.

Sudah cukup lama saya tidak menulis di sini. Hanya karena mengira modem gangguan, padahal kenyataannya tidak. Cukup dengan menginstal ulang, modempun akhirnya bisa connect dengan sekali klik. Kebodohan saya bulan ini yang membiarkan modem tidak berfungsi selama seminggu karena dengan sok tau menyimpulkan kalau modem lagi gangguan .___.

Sehari gak buka dunia maya lewat laptop itu bagi saya rasanya seperti ‘buta’. Informasi tertutup rapat. Yap, satu-satunya sumber informasi yang saya punya adalah internet melalui laptop.

Bagaimana dengan smartphone? Oh, jangan ditanya. Kita semua tau kalau smartphone akan otomatis berubah menjadi stupidphone ketika sinyal tidak mendukung. Seperti sinyal di kosan saya.

Kembali lagi ke cerita bulan Oktober. Bulan kesepuluh setiap tahunnya.


Beberapa orang menyambut dengan bahagia datangnya bulan Oktober. Alasannya tentu saja bermacam-macam. Tapi untuk saya sendiri, kedatangan bulan Oktober cukup membuat deg-degan. Karena ada beberapa target penting yang harus saya penuhi di bulan ini.

Pertama, ujian magang.

Target ujian di awal bulan sepertinya tidak tercapai. Dospem sibuk yang belum sempat mengoreksi laporan magang saya membuat cita-cita ujian di awal bulan pupus sudah. Jalan satu-satunya adalah saya harus menunggu beliau mengoreksi laporan magang yang sudah saya kumpulkan sejak dua minggu yang lalu.

Kedua, judul skripsi.

Sebelumnya saya minta maaf kalau ada dari pembaca yang langsung sakit mata ketika membaca tulisan: skripsi. You are not alone. Saya pun sakit mata tiap kali membaca kata yang satu itu.

Akhir Oktober ini merupakan deadline pengumpulan outline skripsi di jurusan saya. Kalau lewat dari akhir bulan ini, terpaksa saya harus menunggu sampai awal tahun. Dan kalau sampai itu terjadi, artinya satu semester saya terbuang sia-sia.

Yang paling gak enak dari menjadi mahasiswa tingkat atas adalah terlalu banyak punya waktu luang yang sering disalah gunakan. Dan ini yang sedang saya rasakan sekarang.

Jadwal kuliah yang cuma sehari dalam seminggu, membuat hari-hari saya menjadi sangat tidak produktif. Kelihatannya memang santai, tapi ada beban yang menghantui siang dan malam. Rasanya berkejaran dengan waktu. Tiap pagi melihat kalender, menghitung berapa hari lagi waktu yang tersisa.

 7 hari berlalu dan belum punya ide judul skripsi. Ke mana saya harus pergi untuk mencari inspirasi? *senden tembok*

Akhir kata, selamat datang bulan Oktober. Baik-baik ya sama saya. Ada banyak target, ada banyak harapan, ada banyak doa.

Semoga segera ujian magang, semoga menemukan judul skripsi secepatnya, semoga mama papa selalu sehat, semoga orang-orang terdekat selalu berbahagia. Amin.

2 komentar:

  1. Sama nih lagi cari-cari judul. Semoga kita wisuda tepat waktu ya.
    followback ya http://unyukk.blogspot.com

    BalasHapus

Leave your comment here :D