2 Mei 2014

Sometimes Shit Happens

Semalam Rachel dan Raka berdebat tentang apa yang sebenarnya dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Aku membiarkan mereka berdua beradu pendapat. Sesekali aku ikut tertawa mendengar celetukan-celetukan konyol yang keluar dari bibir keduanya. Tapi aku lebih banyak memilih diam sambil memutar-mutar gelas kosong di atas meja.

Insomniaku malam ini dipersembahkan oleh….aku pun tidak tau. Hanya saja otakku seperti tidak bisa berhenti memikirkan ini dan itu. Sesekali aku meraih ponsel yang tergeletak di atas bantal, membalas pesan dari dia yang di sana mungkin juga sedang tidak bisa memejamkan mata.

Aku menatap langit-langit kamar dengan pandangan kosong. Apa yang sebenarnya kupikirkan?! Damn! Aku tidak bisa berhenti mengumpat.

Tiba-tiba air mataku menetes. Mulanya hanya jatuh satu persatu. Namun lama-lama semakin deras. Aku menangis tanpa suara.

Ini bukan pertama kalinya aku menangis tanpa sebab. Ini juga bukan pertama kalinya aku berpikir tentang bagaimana bisa aku menyimpan air mata sebanyak ini.

Mungkin sebenarnya aku tidak pernah meyimpan, tapi aku hanya menahan.

Setelah yakin bahwa semua air mata yang kutahan sudah kukeluarkan tanpa sisa, aku berjalan gontai ke sudut kamar untuk mengambil segelas air putih. Berharap oksigen yang terkandung di dalamnya dapat memberikanku ruang lebih untuk bernafas lega. Berharap semua beban yang berada di pundak dapat segera menguap dan lenyap.

Katanya cara termudah untuk bahagia adalah dengan tidak memikirkan hal-hal yang membuat kita sedih.

Bodoh!

Seandainya kita bisa memilih mana yang harus dipikirkan dan mana yang tidak. Seandainya kita bisa menghapus kecemasan, kekhawatiran, ketakutan, keraguan dan segala pikiran buruk yang ada di kepala. Tapi kita tidak punya pilihan seperti itu, bukan?

Gelas yang semula kugenggam meluncur ke lantai begitu saja. Dalam sekejap ia berubah menjadi serpihan kaca.

Ada kalanya semua hal di dunia ini tampak begitu melelahkan. I think we just should remember that sometimes shit (really) happens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D