18 Jan 2011

Sang Dewan Juri

....


Pas banget, waktu aku mau maju presentasi, dewan juri yang telat itu muncul. Mbak MC langsung memberikan ucapan selamat datang, memperkenalkan dia pada kami, serta menyebutkan sederet jabatan yang pernah diduduki oleh dewan juri ini.

“Selamat datang kepada Mas **** (aku lupa namanya) salah satu dewan juri kita pada siang ini. Beliau adalah mantan Presiden BEM FISIP tahun **** (aku lupa tahunnya). Beliau juga merupakan salah satu pendiri Baris. Saat ini beliau udah menjadi dosen D3 di bla... bla... bla.. “

Aku gak begitu dengerin apa yang dikatakan oleh MC karena waktu itu aku sibuk ngeliatin yang bersangkutan sedang bersalaman dengan sesama juri, dan kemudian duduk di bangku didepanku.

“Mampuuuussss Ran....!!”, bisikku pada Rani saat itu.


“Kok yo pas kita mo presentasi ni orang dateng...”, Rani terlihat cukup panik saat itu.


Ya, kami panik karena mendengar bahwa dia mantan PRESIDEN BEM. Kita semua pasti tau, yang jadi Presiden BEM pasti otaknya ‘bling bling’. Dan gak butuh lama, akhirnya mbak MC memanggil nama kami untuk presentasi ke depan.


Kami hanya diberi waktu presentasi maksimal 10 menit. Presentasi singkat itu lumayan lancar. Kami hanya beberapa kali macet (kebanyakan sih aku yang macet, hahaha).Whatever laah, yang penting 10 menit yang menegangkan itu berlalu. Setelah presentasi, MC memberikan kesempatan pada masing-masing dewan juri untuk bertanya ataupun memberikan komentar.


Dewan juri yang pertama kali berkomentar adalah sang mantan Presiden BEM. Jantungku langsung “JLEB”. Bagaimanakah komentarnya?


“Saya sangat tertarik dengan judulnya. Kalian mengangkat tema yang up to date. Presentasinya juga oke. Kalian percaya diri..!! tapi saran saya sebaiknya bla... bla.. bla..” (dia ngomong sambil senyum...)



Dia bilang apa? PERCAYA DIRI?
padahal waktu presentasi tanganku sedingin es.
nervous banget !!! 

Aku rasanya mau ketawa waktu itu. Ternyata dia gak se ‘horor’ yang aku kira. Hahahaa


Emang ya kadang pikiran kita tu terlalu membayangkan yang berlebihan, lebay ! :P








.... 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D