25 Jan 2011

First Love =)

Terkadang kamu harus menyadari bahwa ada orang tertentu yg bisa tinggal dalam hatimu, namun tidak dalam kehidupanmu

Cinta Pertama. Setiap orang pasti punya cinta pertama. Aku juga pernah punya. Tapi aku masih agak sedikit bingung, yang dulu itu namanya cinta pertama apa cinta monyet? Emang apa bedanya antara cinta pertama ama cinta monyet? *bingung*

Cerita cinta pertamaku itu gak seindah cinta pertama yang biasa ada di novel-novel yang aku baca, ataupun di film-film yang aku tonton. Cinta pertamaku bisa dibilang seperti cinta yang terpendam. Ya, terpendam. Karena dia gak pernah tau perasaanku. Aku juga gak pernah berniat untuk mengungkapkan pada siapapun, termasuk dia. Yang tau tentang perasaanku hanya 3 orang sahabatku dan sebuah buku diary. Buku diary yang jadi tempat aku menuliskan semua yang aku rasa, semua yang aku lihat, semua yang aku dengar, semua tentang dia. Buku diary, satu-satunya benda kenangan yang akan selalu mengingatkanku tentang dia, tentang perasaanku yang pernah ada.

Dia, teman sekelasku waktu kelas 3 SMP (Mudah-mudahan gak ada anak-anak kelas itu yang baca blog ini. heheh). Sebenernya aku udah pernah ngeliat dia waktu kelas 1. Waktu kelas 1 kebetulan kelas kita berhadapan. Aku cuma sekali ngeliat dia, dan perasaan itu belum ada. Aku gak pernah nyangka kalo aku bisa sekelas ama dia di kelas 3.
“Tu cowok yang pernah aku liat didepan kelas waktu kelas 1 kan?”, begitu batinku waktu pertama kali aku ngeliat dia di kelas baruku, kelas 3D.
Seiring berjalannya waktu, gak tau sejak kapan dan bagaimana, finally I’ve fallen with him ! Entah sejak kapan aku jadi sering ngeliatin dia, merhatiin gerak-gerik dia, aku selalu melihat ke arahnya. Aku semangat sekolah gara-gara dia, aku bisa senyum karena ada dia.
Hmm mungkin aku emang agak aneh. Salah satu sisi anehku adalah kalo aku suka ama cowok, aku gak akan pernah mau deket-deket ama yang bersangkutan. Aneh gak? Wkoewkoewkoe..

Selama satu tahun sekelas ama dia, aku baru bisa ngomong ama dia pertama kali tuh di semester 2. Walaupun aku suka, tapai aku gak pernah mau deket-deket ama dia. Bahkan kalo disuruh ngoreksi LKS atau ulangan punya dia, aku juga gak mau. Gak tau kenapa, apapun yang ada hubungannya ama tu orang, aku pasti nervous, grogi, deg-degan, semuanya campur jadi satu. Apalagi wajahku tu gampang merah. Takutnya ntar kelamaan deket dia, mukaku jadi tomat rebus. Hiiii gak deehhh...

Aku lebih suka ngeliatin dia dari jauh. Dia anaknya supel. Gampang akrab ama semua orang, mau cewek ataupun cowok. Dia juga akrab ama 3 sahabatku. Emang cuma ama aku yang gak akrab, karena aku yang sengaja jaga jarak ama dia. Tiap kali dia bicara, aku pasti cuma bisa ngerespon dengan jawaban singkat. Soalnya aku pasti speechless, pasti kehabisan kata-kata. Parah banget kan?

Salah satu sahabatku, Dita, pernah bilang kayak gini, “Rau, kalo kamu kayak gitu terus, dia tu nanti malah nyangkanya kamu benci ama dia! Kesempatan kamu tinggal dikit lagi lho. Sebentar lagi kita lulus. Kamu mungkin gak bisa satu sekolah atau sekelas lagi ama dia. Jadi, gunakan waktu yang ada sebaik-baiknya.”

Ada beberapa kenangan tentang dia yang masih aku inget sampe sekarang :

Aku pernah duduk sebangku ama dia waktu ulangan Geografi. Guru geografiku emang suka ngacak tempat duduk waktu ulangan. Gak tau kenapa kok aku didudukin ama dia. Waktu itu jantungku rasanya "Jleb", jatuh dari tempatnya! Hahaha. Antara seneng, takut, malu, nervous, campur aduk gak karuan jadi satu!

Aku pernah disuruh ngitung passing volinya dia waktu penilaian olahraga. lagi-lagi aku dipilih buat pasangan ama dia. aku sampe dikatain "Goblok gak bisa ngitung!" ama guru olahragaku karena aku nolak disuruh ngitung passing voli tu orang.

Dia pernah bantuin aku ngambil lem waktu ujian praktek kesenian. Aku gak suka megang lem, waktu itu pake lem fox. Aku males cuci tangan. Waktu aku bingung gimana caranya ngambil lem tanpa harus pake tanganku, tiba-tiba dia menawarkan bantuan untuk mengambilkan lem. Jadinya ya dia ngambilin lem (pake tangannnya). heheheh.

Dia pernah nyariin aku soalnya waktu itu ada temennya yang mau ketemu aku. Heheh. ceritanya tu gini, aku kenalan ama seseorang (beda sekolah). Baru belakangan aku tau kalo kenalanku ini tetangganya dia (baca : cinta pertamaku). Dunia memang sangat sempit. Nah, tiba-tiba tu orang nyamperin ke sekolah ! Aku udah keliatan sih dari jendela. Aku panik, aku langsung ngumpet di kamar mandi. Ditemenin ama Dita, Dita jaga diluar. Eh ternyata dia (baca : cinta pertamaku) nyariin aku. Ngeliat Dita berdiri didepan kamar mandi, dia langsung nyamperin Dita. "Dit, mana Raudha?", tanyanya. aku yang dikamar mandi langsung keluar. "Apa ***?", aku balik tanya (sambil manggil namanya). "Sini ikut aku,", dia langsung narik tanganku dengan senyum aneh. Aku udah tau, pasti deh mau ditemuin ama tetangganya itu. Aku berusaha ngelepasin tangannya yang narik-narik tanganku (sambil pegangan ke tiang). "Aku sukanya ama kamu dodol! bukan ama tetanggamu!", rasanya pengen teriak kayak gitu ditelinganya. Tapi akhirnya aku bisa menyelamatkan diri dan kabur masuk kelas. Hihihihihi. Targetku siapa, ehh yang nyantol siapa -.-

Waktu rekreasi ke Bali. Di bus dia minta makanan ke aku. Di Kuta, sempet jalan ama aku, Reza, Endah, juga. (Dia berdua ama temennya). Klimaksnya, waktu jalan pulang dia duduknya disebelahku. Gak pas sebelah2an juga sih. Aku, Endah, Reza duduk bertiga. dia duduk di kursi yang berdua disebelahnya. Waktu itu aku bener-bener gak pengen cepet nyampe. Pengen kayak gitu terus. Huhuhuhu. Malem itu, bus udah sepi. Anak-anak banyak yang tidur gara2 kecapekan. Cuma aku ama dia yang gak tidur. Aku pengen gitu ngobrol ama dia. tapi gak tau mau ngomong apa. Dia kayaknya canggung juga diem2an gitu, pengen ngomong. "Kalo udah mau pulang kok gak kerasa ya. Kok nyampenya cepet.", tiba-tiba dia ngomong kayak gitu. Deg, aku kaget. aku gak tau mau jawab apa. "Iya, gak kerasa. nyampenya cepet", cuma kalimat itu yang keluar otakku. Gobloookk, aku ngomong apa sih? gak mutu banget! Harusnya dulu aku bisa ngasi jawaban yang bisa bikin obrolan itu berlanjut. Padahal dia udah ngomong duluan. Tapi kenapa responku seolah-olah aku males ngomong ama dia.


Bali, salah satu tempat kenangan buat aku, yang bisa ngingetin aku ama dia. Sejak rekreasi SMP itu, aku gak pernah lagi ke Bali. dan aku gak pengen kesana lagi..

Lagu favorit waktu SMP itu lagunya BCL yang cinta pertama. Rasanya tu lagu “aku banget”. heheheh
Jantungku berdebar tiap ku ingat padamu
Mengapa ada yang kurang saat kau tak ada
Melihatmu, menyentuhmu, itu yang ku mau
Kau tak sempat tanyakan aku, cintakah aku padamu
Tiap kali aku berlutut, aku berdoa
Suatu saat kau bisa cinta padaku
Tiap kali aku memanggil didalam hati
Mana sunny, mana sunnyku..
Selama aku nulis ini, aku gak berhentinya senyum, nginget semua kebodohan dan kekonyolan waktu aku berseragam putih biru.

Setaun dikelas 3 gak terasa. Akhirnya aku lulus. Waktu Pensi sekolah yang terakhir, bertepatan ama ulang tahunku, 23 Juni 2006, Ketiga sahabatku ngasih aku hadiah. Figura bola basket, yang udah ada fotonya. Foto dia di bus, di Bali. Reza yang ngambil foto itu. "dia" kayaknya gak nyadar kalo difoto. (Reza bakat juga jadi paparazzi. hahaha). selain figura+foto, aku juga dikasih hadiah parfum. Parfum yang biasa "dia" pake. Kalo masalah parfum nih Endah yang nyari tau. Jadi sebelum berangkat ke Pensi, anak2 nyemprotin parfum itu ke aku banyak banget -.-

Dulu aku pikir, perasaanku ke dia gak mungkin bisa berubah. Aku gak mungkin bisa ngelupain dia. But I’m totally wrong ! Ternyata waktu bisa bikin aku lupa ama dia.

Setelah lulus SMP, kita gak satu sekolah. Aku gak bisa lagi ngeliat dia tiap hari. Mungkin awalnya emang ngerasa kehilangan. Tapi lama-lama aku terbiasa. Rasa kehilangan itupun perlahan memudar.

Cinta pada manusia itu emang bukan sesuatu yang multak. Sifatnya sangat dinamis. Bergerak sedemikian rupa mengikuti alur kehidupan, dan dipengaruhi oleh waktu..

To be continued...

2 komentar:

Leave your comment here :D