26 Jan 2011

Menunggu Kepastian


Saya gemes ama kampus saya. tepatnya pada bagian akademik kampus saya ! Gimana gak gemes kalo sampe detik ini nilai yang keluar cuma 2 dari 8 mata kuliah? padahal jelas-jelas dijadwalkan tanggal 21 adalah batas pengisian terakhir KHS (Kartu Hasil Studi) !! dan sekarang udah tanggal 26, ngaret 5 hari dari jadwal yang ditentukan. Situ yang bikin jadwal, situ juga yang ngelanggar -.-

Saya paham, kalo bagian akademik kerepotan. Mahasiswanya banyak. Tapi saya ya gak peduli. Kuliah disana bayar kok. Mahal lagi. Harusnya dengan biaya semahal itu, gak perlu ada lagi masalah-masalah kecil yang membuat mahasiswa kesal. Bukan cuma saya yang kesal, semua mahasiswa dikampus saya pasti kesal dengan hal yang sama. Karena setelah saya tanya sana sini, rata-rata nilai yang keluar emang baru 2-3 nilai.

Parahnya lagi, nilai semester 1 belum keluar, kita udah disuruh bayar SPP semester 2! Gak logis menurutku. Mahasiswa disuruh bayar SPP (Kewajiban), sementara nilai belum didapat (Hak). Mahasiswa gak bisa atau telat ngedapetin haknya, tapi disuruh tepat waktu untuk memenuhi kewajibannya. Gak adil !

Ahh kayak gini pendidikan Indonesia, sangat memprihatinkan. Kampusnya aja gak bisa disiplin, gimana mahasiswanya? Kayaknya budaya "ngaret" udah mengakar di Indonesia.

Nilai, cepatlah keluar... aku cukup pusing menunggumu....! -.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D