28 Jul 2013

[Review] Gu Family Book

Finally, berhasil menamatkan drama korea Gu Family Book…dalam waku 3 hari!! :)))

Di tengah kebuntuan dan kejenuhan tingkat provinsi gara-gara magang, akhirnya saya memutuskan buat cuti ngantor dulu dan nonton drama korea di kosan. HAHAHA (baru ini ada anak magang bisa cuti). Nulis beritanya gak capek. Nyari tema sama narasumbernya itu loh. Shit banget lah pokoknya. (Ini kok malah curcol magang?!!)

Di antara sekian banyak serial drama yang belum saya tonton, saya pun memilih Gu Family Book. Alasannya jelas, karena yang maen Lee Seung Gi. Ah, saya jatuh cinta sama dia sejak pandangan pertama, tepatnya di serial My Girlfriend is Gumiho.

Sebenernya gak begitu suka sama drama korea yang kolosal alias kerajaan-kerajaan gitu. Absolutely, saya lebih suka sama yang modern. Yang setting tempat dan suasananya di kota, yang pake baju biasa. Bukannya yang di istana dan pake baju kerajaan. Tapi alasannya lagi-lagi, karena yang maen adalah Seung Gi, jadinya saya bela-belain nonton! (^^)9


***
Secara umum, Gu Family Book ini bercerita tentang kehidupan Choi Kang Chi (diperankan oleh Lee Seung Gi), setengah manusia dan setengah gumiho. Jadi ceritanya ayahnya Kang Chi adalah Gumiho (semacam srigala) yang jatuh cinta sama manusia, ibunya Kang Chi.

Gu Family Book gak sepenuhnya tentang kisah cinta. Kalau saya sih nyebutnya ‘perang-perangan. Well, bisa dibilang setengah action sih, karena di setiap episodenya ada adegan berkelahi menggunakan samurai.

Untuk episode-episode awal menurut saya udah menegangkan…dan udah bikin saya nangis. Shit, musuhnya (si Jo Kwaan Woong) bener-bener bikin yang nonton ikut emosi. Rasanya pengen minjem samurai buat bantu Kang Chi bunuh si Kwaan Woong itu! Terus waktu Wol Ryung (ayahnya Kang Chi) mati, itu juga udah bikin mbrebes mili :’)

Selain itu, Kang Chi sama Yeo Wool (diperankan oleh Suzzy Miss A) juga, eewh mereka berdua so romantic! Tapi semua drama korea kayaknya emang disetting romantic sih. Hwaaahh :’)
Kang Chi
Yeo Wool

Bagian paling romantis menurut saya itu waktu Kang Chi meluk Yeo Wool dari belakang. Waktu mereka lagi berantem, waktu Yeo Wool ngira kalo Kang Chi udah bunuh ayahnya Yeo Wool. Sama yang waktu ngasih bunga juga deh :3


Serial Drama ini juga mengandung cerita cinta segitiga. Jadi ada perempuan yang bernama Chung Jo. Bisa dibilang kalo Chung Jo adalah cinta masa kecilnya Kang Chi. Mereka dibesarkan di istana yang sama dengan kasta yang berbeda. Chung Jo adalah tuan putri, sedangkan Kang Chi cuma anak angkat.

Awalnya Kang Chi suka sama Chung Jo. Tapi waktu tau kalo Kang Chi cuma setengah manusia, Chung Jo gak mau sama Kang Chi. Dan Kang Chi akhirnya lebih memilih Yeo Wool, yang bisa nerima dia apa adanya.

Terus tapi ujung-ujungnya Chung Jo tetep suka sama Kang Chi. Sayangnya dia udah dicuekin sama Kang Chi, karena Kang Chi cinta matinya sama Yeo Wool. (Puk-puk Chung Jo..)
Chung Jo
Di episode-episode pertengahan, ceritanya udah gak begitu menegangkan, walaupun konfliknya malah tambah mbulet. Soalnya si musuhnya udah gak begitu mbencekno sih. Karena yang bantuin Kang Chi juga udah banyak. Beda waktu di episode-episode awal waktu Kang Chi masih sendirian, rasanya pengen manggil city hunter buat bantuin Kang Chi (--,)/

Dan yang paling keren itu tetep di episode terakhir. Kang Chi makin ganteng! HAHAHA.

Saya masih aja berandai-andai, gimana kalau Gu Family Book diterusin? Saya penasaran sama kehidupan Kang Chi setelah ratusan tahun pasca tragedi di 100 Year Inn. Gimana Kang Chi setelah ketemu Yeo Wool lagi? Berharap bakal ada Gu Family Book 2. Belum puas ngeliat Lee Seung Gi pake kostum modern dengan rambut pendek yang gak dikuncir-kuncir :” :”
***

Overall, Gu Family Book ini serial drama korea yang recommended banget buat ditonton. Apalagi buat kalian yang gak begitu suka sama drama yang full sama lovestory. Dan seperti biasa, soundtracknya drama korea itu selalu bagus, termasuk di Gu Family Book ini. Kerennya lagu korea itu, walaupun kita gak tau artinya, tapi kita bisa tau itu lagu sedih atau gak cuma dari nada! *langsung download ost. Gu Family Book satu album*

Sekian review singkat kali ini. Beberapa jam setelah selesai nonton, masih terbayang-bayang sama Kang Chi alias Lee Seung Gi! :3

5 komentar:

  1. waduh, itu bagus yaa =.="?

    kok aku gak ada niat nonton blas yak >.<

    BalasHapus
  2. boleh minta link buat download ost nya yg lengkap ga mbk ?

    BalasHapus
  3. ini linknya yang mau download soundtrack http://pelangiofmusic.blogspot.com/2013/04/ost-gu-family-book.html :D

    BalasHapus

Leave your comment here :D