5 Jul 2013

Insomnia


gambar dipinjam disini. terima kasih
Belakangan ini saya udah gak benci sama mantan. Udah gak sebel sama gebetan. Udah gak kesel sama orang – orang yang membuat saya bad mood seharian. Gak, saya gak benci semua itu. Satu hal yang saya benci adalah MATA YANG SUSAH BANGET DIAJAK MEREM KETIKA ADA TUNTUTAN BUAT BANGUN PAGI!

Saya udah lupa rasanya tidur dibawah jam 12. Hampir setiap malam saya baru bisa ketiduran jam 1, jam 2, jam 3, dan setelah subuh sekalian. Kalau ada yang nanya, apa yang saya lakukan sepanjang malam dikala insomnia melanda? Jawaban saya adalah: saya gak ngapa-ngapain! Ketap – ketip gak jelas dan ini bener-bener bikin kesel.

Mending kalo insomnia trus akhirnya ngerjain sesuatu yang menyebabkan satu tugas buat besok selesai, well saya dengan senang hati insomnia tiap hari. Tapi masalahnya insomnia saya adalah jenis insomnia yang gak produktif. Paling cuma menghasilkan tulisan random di blog kayak gini. Erggh.

Dulu pernah nanya ke salah satu temen, kenapa kok saya sering insomnia. Dia bilang karena saya nganggur seharian, ga ada kerjaan di kosan, jadi wajar kalo malemnya gak capek dan akhirnya gak bisa tidur. Okelah, jawaban dia bisa diterima karena waktu itu saya nanya pas lagi musim liburan.

Tapi kalo kayak sekarang, yang sebenernya juga musim liburan, tapi tersita oleh magang, jawaban teman saya itu tentu saja jadi gak akurat lagi.

Tiap hari mikirin tema, kesana kesini nyari narasumber buat diwawancara, nulis berita dalam waktu kurang dari sejam karena udah mepet sama jam deadline, berangkat ke kantor dengan situasi yang selalu buru-buru karena selalu telat, ngumpulin berita ke redaktur, narik napas bentar, trus balik lagi brainstorming nyari tema buat besok beserta narasumbernya. Begitu terus. Semacam lingkaran setan yang gak ada ujungnya.

Dengan jadwal yang segitu padat, ini mata tetep gak bisa merem? Kenapa coba?

Oh ya, apa mungkin gara-gara kopi 78 derajat celcius itu yang tadi saya minum? Padahal sebotol juga baru abis separuh. Kenapa efeknya sedahsyat ini? *ngelirik jam yang udah menunjuk angka 4 dini hari*

Dengan kebiasaan saya tidur tengah malam bahkan pagi seperti ini, kayaknya nanti saya gak akan bisa kerja kantoran yang punya jam masuk tetap setiap harinya. Bisa-bisa saya gak pernah masuk kantor dengan alasan ketiduran. Dengan jam tidur berantakan seperti ini, saya kayaknya lebih cocok jadi freelancer-yang tidur jam berapa aja gak masalah-karena gak ada tuntutan untuk bangun jam berapa juga,-tapi duit tetep ngalir lancar ke rekening tiap bulannya.

Saat ini keinginan saya mungkin cuma satu. Jam tidur kembali teratur kayak waktu masih SMA. Tidur jam 9, bangun pagi dengan keadaan segar. Bukannya kayak sekarang, melek sepanjang malam dan baru bangun ketika matahari udah melewati separuh perjalanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D