2 Jun 2011

Dejavu

#Scene1
Siang itu, aku baru keluar dari kelas. Aku lagi asik ngobrol ama temen, sekilas aku ngeliat ke arah tangga. Deg, ada dia ! kayaknya dia juga baru selesai kuliah. Aku melirik jam di pergelangan tangan kiriku, jam 12 kurang 5. Aku tau dia juga melihatku. Aku segera mengalihkan pandangan. Pura-pura ga liat. Jurus andalan sejak dulu.


#Scene2
Hari ini sebenernya ga ada dosen. aku ke kampus cuma buat tanda tangan. karena masih males balik ke kos, aku nongkrong di depan lift lantai 4 sama 2 orang temenku. Udah capek gosip sana sini, aku pun akhirnya memutuskan untuk pulang.
Waktu mau ke luar gedung, aku ngeliat ke arah praktiran, dan aku ngeliat dia (lagi). Aku balik masuk ke dalam gedung.
"Kenapa?", tanya salah satu temanku.
"Liat ke arah parkiran", jawabku santai sambil bersandar dibalik pintu.
"HAHAHAHA, ", kedua temanku malah tertawa.
"Aku lewat pintu depan aja ya, ", kataku.
Akhirnya aku keluar lewat pintu depan. cuma supaya aku ga ketemu dia..
*ini bener-bener kayak cerita di FTV2* 

#Scene3
Aku paling suka kuliah sore, karena udah ga ada matahari. Udah ga panas. Beberapa meter mendekati gedung, lagi lagi aku ketemu dia! apa kampus ini segitu kecilnya ya? atau jam kuliahku yang banyak bareng ama dia? Aku memperlambat langkahku, karena kayaknya dia juga mau masuk gedung. Yang tambah bikin heran, kenapa dia bisa menyadari keberadaanku? 1 detik, 2 detik, kami beradu pandang. Pake jurus lama, Aku pun melengos, melihat ke arah lain..

#Scene4
Mungkin parkiran adalah tempat nongkrong favoritnya. Pagi itu aku ngeliat dia lagi duduk-duduk di parkiran sama temen-temennya. Aku pikir ga ada gunanya juga menghindar, aku memberanikan diri lewat didepannya. Walaupun ga ngeliat secara langsung, dari ujung mata, aku tau dia juga melihat ke arahku..

Errrr, kenapa bisa jadi kayak gini.. MySpace

******

Aku ga pernah ngerasa punya masalah ama dia. Tapi aku ga tau kalo dia yang bermasalah ama aku.

Ini dejavu. Pernah aku rasain waktu SMA. ketika ada sepasang mata yang selalu mengawasiku. Walaupun tokohnya berbeda, tapi tatapan mata itu sama persis.

Reaksiku pun masih sama. Mengalihkan pandangan. Pasang wajah selugu mungkin. Pura-pura ga liat, pura-pura ga nyadar, pura-pura ga tau. 

Aneh, lucu, gak masuk akal. Kenapa aku bisa mengalami kejadian yang sama berulang-ulang?

Walaupun aku selalu menghindar, males ketemu, seolah - olah menjauh. Tapi kadang aku mikirin bahkan merindukan kehadirannya.

Apa ini artinya aku merasakan hal yang sama seperti dulu?
Sebuah pertanyaan yang aku sendiri ga tau jawabannya... MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D