27 Agu 2011

Gonjang Ganjing KRS

Ampun dah... siang ini panasnyaaa MySpace

Sama seperti kemarin, siang ini saya mantengin laptop lagi, berharap KRSnya udah bisa. Waktu buka FB, seperti biasa, notifikasi saya rame di grup kelas, KING. Yang dibahas tak lain dan tak bukan tentang KRS. Yah, kelas saya memang lagi bermasalah dalam hal KRS 

Dewasa ini, KRS bukan lagi singkatan dari Kartu Rencana Studi. KRS perlahan-lahan berubah menjadi singkatan dari KAMU RUWET SEKALI. Tidak dipungkiri, keruwetan KRS yang terjadi di setiap pergantian semester ini bener-bener bikin mahasiswa sebel setengah mati. Dan ternyata hal ini tidak hanya terjadi di kampus saya.


Faried ini teman saya dari kampus tetangga. Ternyata semua kampus mengalami masalah yang serupa. Saya jadi bertanya-tanya, apakah yang terjadi dengan bagian akademik kampus-kampus negeri ini? MySpace

Seminggu berlalu dari jadwal KRS yang seharusnya, tetapi kelas saya masih belum bisa KRS online. Jadwal kuliah kelas saya masih belum lengkap. Sementara itu, kelas komunikasi reguler lainnya sudah bisa KRS online, menghadap PA, kemudian pulang kampung, menikmati mudik dengan tenang.

Dapet kabar dari temen saya yang rajin banget berkunjung ke akademik untuk menanyakan masalah KRS, katanya sih para petinggi Fisip sedang rapat di Guest House, membahas masalah kelangsungan hidup KING. Saya juga bertanya pada teman saya di kelas HI (Hubungan Internasional) Inggris, apakah mereka bernasib sama dengan KING. Ternyata tidak. HI-Ing udah selesai KRS online, mereka tinggal menghadap PA. Beruntung sekali mereka...

Banyak teman-teman KING yang geregetan dengan kondisi ini. Saya juga turut prihatin dengan teman-teman KING yang bela-belain nunggu KRS, gak pulang kampung, tapi pada akhirnya terpaksa pulang tanpa hasil, KRS belum juga selesai.

Walaupun saya gak ikut nungguin KRS di Malang, saya juga lumayan bete ama akademik. Gimana gak bete kalo habis lebaran nanti saya kudu cepet balik ke Malang lagi. Planning pasca mudik yang sudah saya susun sejak lama pun berantakan MySpace 

*sabar* *sabar* *gigit-gigit es batu*

Selain KRS online yang sampai detik ini belum bisa, saya juga bete ama jadwal kuliah semester depan. Bener-bener suram MySpace
Kalo semester lalu hari Senin libur dan hari Jumat cuma 1 MK, semester ini kebalikannya. Senin 3 MK dan Jumat 2 MK. Itu artinya, saya tidak akan bisa menikmati weekend dengan tenang.
Dosa apaaaaaaaa??!!! MySpace

Okelah, terserah mau KRS kapan. Terserah deh akademik mau betulin itu siam apa gak. Terserah kalo nantinya saya akan selalu berteriak "I Hate Monday".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D