18 Agu 2011

Oh.. homesick

Saya bener-bener lagi kangen.. kangen rumah.. pengen pulang.. pengen pulang.. PULANG KE BONDOWOSO !! MySpace

Mamaaaa.. oohh Mamaa... aku ingiiiinnnn pulaaaaannngggg *nyanyi*

Waktu akan terasa berjalan begitu lambat bagi mereka yang menunggu. Buat saya, 9 hari lagi tuh masih lama. Kenapa 12 hari lagi? yaa karena baru bisa pulang ke Bondowoso pada saat itu, saat malam takbiran.

Btw, saya udah gak pulang sekitar 6 bulanan. Terakhir pulang tuh waktu libur semester 1, bulan Februari yang lalu. Dan selama ini saya cuma "pergi" ke Pasuruan. Gak tau kenapa, walaupun Pasuruan ini udah jadi semacam rumah kedua, walaupun Mama Papa ada disini, saya gak bisa terima kalo perjalanan dari Malang ke Pasuruan hampir setiap minggu itu dikatakan pulang. Tempat pulang menurut saya tuh cuma satu, Bondowoso !


Homesick yang saya derita udah mencapai stadium akhir. Ga tau deh ini gimana caranya supaya sabar nunggu 9 hari lagi. Saya kangen semua teman-teman di Bondowoso MySpace.

Saking kangennya, kemaren iseng-iseng googling foto-foto kota Bondowoso. Oke, buat temen-temen saya yang di Bondowoso, hal ini pasti terlihat sangat konyol karena mereka tidak merasakan derita mahasiswa perantauan yang jarang pulang dan amat sangat jarang ketemu teman-teman lama.

Ini dia foto-foto yang saya temukan di gugel.


Monumen gerbong maut, icon.nya kota Bondowoso setelah "Tape"
Ini masjid deketnya alun-alun. Kalo pagi-pagi, ada yang jual molen disana. Kangen molen T.T
Nah ini mantan SMA saya :')
Waktu terakhir saya pulang, sempet ngambil beberapa foto gak jelas juga. Foto-foto ini diambil pada malam hari, pada detik-detik terakhir saya di Bondowoso, pada saat saya mau balik ke Malang (tsaaaahhh bahasanyaaaaa -.-)
  
Ini situasi didepan toko. Objek fotonya apa, saya juga ga tau -___-
Ini juga situasi didepan toko dari sisi yang berbeda.
Ini udah di mobil, udah nyampe di perempatan deket bank Jatim
Ini foto terakhir yang bisa saya ambil, di pertigaan kenari, deket SMP saya dulu
Saya baru sadar sekarang kalo batas saya tinggal di rumah, di Bondowoso, cuma sampe SMA. Setelah kuliah, rumah saya yang baru adalah kamar kost saya. Kalo dulu saya jalan-jalannya ke Malang pulang ke Bondowoso, sekarang udah kebalik. Saya pulang ke Malang, ke Bondowoso jalan-jalan.

Bondowoso ama Malang itu punya kesamaan. Sama-sama dingin. Ini yang membuat saya memutuskan untuk kuliah di Malang. Saya terlanjur terbiasa dengan kota dingin. Jadi saya gak pernah betah kalo hidup di kota panas, kayak Pasuruan ini dah MySpace.

Kalo saya dapet libur yang lumayan panjang, seperti minggu tenang atau libur semester, saya ngotot pengen pulang ke Bondowoso tapi ga diijinin ama ortu. Alasannya sih macem-macem. Mulai dari waktu liburan saya yang dibilang "nanggung" sampe alasan "khawatir" kalo saya pulang naek bus sendirian MySpace

Kerinduan saya untuk pulang ke Bondowoso udah sampe di ubun-ubun. Saya udah terlalu lama tinggal di kota berhawa panas dengan air hangat yang sering mati-matian ini. Saya kangen dinginnya udara Bondowoso. Kangen air dinginnya yang mengalir 24 jam. Kangen semua teman-teman saya disana, kangen semua kenangan indah saya semasa SMP dan SMA disana MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D