30 Jan 2015

Selamat Menjadi Sarjana, Elyvia!

Surat pertama di #30harimenulissuratcinta ini dipersembahkan untuk Elyvia Inayah yang hari ini dinyatakan lulus ujian skripsi.

Horay! :D

Pertama, selamat karena berhasil melewati perjalanan panjang, melelahkan, menguras tenaga, dan juga pikiran ini ya, El :')

Perjalanan yang penuh dengan kebingungan dan kejenuhan karena mengerjakan sesuatu yang sama dalam rentang waktu yang bisa dibilang cukup lama. Eh tapi ternyata skripsi itu sama dengan tugas-tugas kuliah kita dulu, yang pada akhirnya akan selesai, bagaimanapun caranya.

*terharu*

Empat setengah tahun bukan waktu yang sebentar kan, El? tapi kenapa di titik ini tiba-tiba saja aku merasa semuanya terlalu cepat?

Rasanya baru kemarin kita pusing dengan mata kuliah Ilmu Pengantar Sosiologi dengan dosen yang meminta bahasa inggris full untuk semua tugas. Rasanya baru kemarin kita suntuk membuat skripsi percobaan di mata kuliah MPK. Rasanya baru kemarin kita stres mikirin gimana caranya ngedit film untuk mata kuliah Sinematografi. Rasanya baru kemarin kita pusing mengatur jadwal kerja kelompok yang sering bentrokan. Rasanya baru kemarin kita sibuk download videonya One Direction, padalah waktu itu tugas PTNB dan CDB yang bentuknya video semua itu udah mepet banget deadline-nya. Rasanya baru kemarin kita memikirkan cara gimana supaya bisa bolos mata kuliah CS karena belum belajar buat kuis. Rasanya baru kemarin kita melakukan ritual titip absen, bukan karena salah satu dari kita gak masuk kuliah, tapi karena emang males aja buat ngeluarin bolpoin dari dalam tas.

Dan rasanya juga baru kemarin kita bertengkar kecil-kecilan, saling kesal, dan sebal karena berbeda pendapat mengenai cara menyelesaikan tugas. Hahaha.

Semua rutinitas dunia perkuliahan yang sempat membuat kita bosan ini, mungkin akan kita rindukan suatu hari nanti. Iya gak sih? :')

Terima kasih sudah menjadi teman yang baik selama empat tahun enam bulan ini ya, El. Teman lembur mengerjakan tugas, teman diskusi yang asik, teman yang rempong dikala curhat (kita ketemu hampir tiap hari, tapi kok kayaknya yang mau dicurhatin gak ada abisnya. hahaha), dan juga teman yang sangat keras kepala setiap kali menginginkan sesuatu! :')

Sekali lagi, selamat menyandang gelar sarjana ya, El. Dan kita sama-sama tau kalau ini bukan akhir dari segalanya. Finally, selamat datang di jenjang kehidupanmu yang lebih tinggi! :D

NB: doakan agar aku segera menyusulmu. amin.

2 komentar:

Leave your comment here :D