17 Des 2014

Yang Bikin Meleleh

gambar dipinjam di sini. terima kasih.

Tulisan ini dibuat dalam rangka ikutan tag-nya mbak Okke di blognya sepatu merah yang bertema: Perlakuan cowok yang bikin meleleh. Ihiy! Kebetulan beberapa waktu belakangan ini lagi sering dibikin ‘meleleh’, jadinya semangat ikutan tag ini. Huahaha :’)

Okay, gak perlu prolog panjang lebar. Lets cekidot!

Catatan: dari poin 1 sampe 3 hanya untuk kamu yang punya pacar pendaki :p

1. Ditulisin namanya di puncak gunung

Jadi dulu pernah ngeliat salah satu temen nulis “I love you (nama gebetan)” di Mahameru. Waktu itu sih saya ejekin “dih norak”, padahal di dalam hati teriak “aaaa so sweet!”. Hahaha. Tapi emang hal yang satu ini pasti bikin perempuan manapun meleleh. Bukan masalah apa yang ditulis di sana, sama sekali bukan, tapi ini tentang gimana dia mengingat kita selama pendakian. Gimana dia mau repot-repot nyiapin kertas dan spidol sebelum berangkat. Gimana waktu dalam keadaan badan pegal-pegal dia mau melakukan hal itu hanya dengan satu tujuan, membuat kita senang. Uwuwuwu :’)

2. Ditungguin waktu lagi jalan

Buat yang pernah naik gunung sama pacar, ditungguin jalan itu juga bikin meleleh. Ditungguin itu sama halnya dengan dijagain, dilindungin, intinya dia gak mau kalau kita kenapa-napa. Bunga, cokelat, candle light dinner mah gak ada apa-apanya dibandingkan yang satu ini. Gak ada yang lebih menyentuh dari pada sikap seseorang yang senantiasa ingin menjaga dan melindungi kita :’)

3. Ditelpon sesaat sebelum berangkat pendakian

‘Dipamitin’ sebelum naik gunung itu hal kecil yang bikin meleleh loh. Ciyus. Walaupun cuma sebentar dan sekadar ngomong, “Yang, aku berangkat ya.. Ini masih di motor, tapi hampir sampe basecamp, sebentar lagi gak ada sinyal, doain supaya pendakiannya lancar ya..”

Ini bikin melting banget :’)

4. Dielus kepalanya

Sebenarnya agak susah mendeskripsikan poin yang satu ini. Salah satu hal yang menurut saya bisa bikin melting adalah ketika kepala dielus (sekilas). Semacam diacak rambutnya gitu (buat yang gak pake kerudung). Menurut saya, ini salah satu bahasa tubuh seseorang yang sayang sama kita. Hohoho :’)

5. Holding hand

Holding hand merupakan salah satu hal romantis yang tidak diragukan lagi kebenarannya *halah*. Yang bikin meleleh itu misalnya lagi di motor, trus dia dengan cueknya bilang “pinjem tangannya", strategi dia buat bisa megang tangan kita. ha! Atau pas lagi jalan berdua, tiba-tiba tangan kita digenggam gitu aja :’)

6. Dipakein jaket

Ini emang adegan mainstream di setiap drama korea sih. Tapi dipakein jaket emang bikin meleleh. Hahaha. Atau kalau yang statusnya masih gebetan, belum resmi pacaran, dan gak berani makein jaket secara langsung, coba waktu cuaca lagi dingin dan kamu liat dia kedinginan, trus kamu tawarin aja, “Kamu mau pake jaketku?”. Walaupun misalnya dia nolak tawaran kamu, tapi  dijamin di dalam hatinya udah seneng bukan main!

7. Ditulisin

Ditulisin surat, ditulisin tulisan di blog, dan ditulisin-ditulisin yang lain. Cowok yang gak bisa menulis sekalipun akan mendapat nilai lebih ketika tiba-tiba dia menuliskan sesuatu untuk seseorang yang dia suka. Apalagi cowok yang memang pinter nulis. Karena apa? Karena menulis bukan pekerjaan yang mudah, karena ada yang bilang bahwa tulisan adalah cerminan hati, atau mungkin juga karena saya yang begitu mudah jatuh cinta pada aksara :')

8. Didengarkan

Ini hal sepele yang sering dilupakan. Ketika seseorang mendengarkan kita, artinya dia memberi atensinya pada kita. Tentu saja 'mendengarkan' yang dimaksud di sini bukan sekadar mendengarkan masuk telinga kiri keluar telinga kanan ya. Mendengarkan di sini dalam artian mendengar dengan seksama, dengan seluruh inderanya tertuju pada kita. Terlebih kalau masalah yang sedang kita ceritakan adalah masalah yang tergolong serius dan dia juga mendengarkan dengan tidak kalah seriusnya.

Saat seseorang mau mendengarkan kita, artinya dia peduli dengan kita kan?

9. Diajak diskusi atau bertukar pikiran

Ketika kita adalah orang yang dia cari ketika ingin mendiskusikan sesuatu, menanyakan pendapat, atau bertukar pikiran, ini juga bisa bikin meleleh! Artinya, kita punya kapasitas yang mumpuni untuk menanggapi apa yang ingin dia bicarakan. Artinya, pendapat atau pemikiran kita dianggap penting untuk dipertimbangkan. Artinya, kita dianggap sama pentingnya dengan apa yang kita pikirkan. Heuheu :')

Udah ah, sembilan aja.

Jadi, untuk bikin pasangan melting itu gak susah kok. Gak perlu cokelat, bunga, candle light dinner... eh tapi satu buket bunga mawar sekali-sekali boleh deh (ini kode banget hahaha), dan sebenarnya masih banyak hal kecil lainnya yang bisa membuat kami, para wanita meleleh.

Itu hati apa es krim sih? *eh

:D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D