4 Mei 2011

Skip All This Bullshit

Niatnya ke kampus buat ngerjain tugas filsafat. Tapi apa daya aku malah terdampar pada halaman blog ini MySpace

Iseng-iseng sambil buka twitter juga. Lagi males nge-tweet sih. Cuma baca-baca tweet yang berlari-lari di timeline. Dan ada salah satu tweet yang menarik perhatianku.


AHAHAHAHA *ketawa maksa*

Lucu deh tweet-nya. Aku jadi merasa tersindir MySpace

Emang susah ya kalo berkomunikasi dengan bahasa nonverbal. Semua orang bisa punya persepsi yang berbeda-beda dalam mengartikannya. Komunikasi yang paling efektif emang menggunakan bahasa. Maksudnya jelas, to the point, dan resiko terjadinya kesalahpahaman bisa diminimalisir *tulisannya anak komunikasi banget #eaaaaa

Kalo ngerasain apapun emang harusnya langsung diomongin. Jangan cuma dipendem dalem hati. Karena itu sama aja dengan menanam bom waktu.

Aku pernah baca dimana gitu, katanya kalo suka mendem perasaan nanti bisa sakit liver. Soalnya kan disimpen dalem hati, jadi hatinya bisa terserang penyakit *oke, ini mulai gak nyambung*

Pokonya ga baik deh nyimpen-nyimpen apapun dalem hati.
just SPEAK UP, SPEAK UP !
tapi balik lagi, yang namanya speak up itu gak segampang membalikkan telapak kaki yang emang susah dibalikin (???!!!)

Sebenernya kamu mau nulis apasi Rau? kok jadi tambah gak jelas gini?

eh iya ya?

ehem.. jadi gini, tadi malem itu aku galau tingkat dewa MySpace

Seharian kemarin, aku banyak melakukan kesalahan-kesalahan bodoh yang mungkin bisa menimbulkan kesalahpahaman. kenapa aku bilang mungkin? karena aku juga ga bisa memastikan apa bener-bener ada pihak yang tersinggung atas sikapku atau yang bersangkutan cuma nganggep "biasa aja".

tapi kenapa aku terus-terusan ngerasa bersalah?
oke, daripada bingung, jadi dengan PDnya aku anggep aku bener-bener salah dan udah bikin "dia" kesel.

Karena komunikasi tidak berjalan dengan baik, akhirnya kesalahpahaman pun muncul. Entah apa yang ada dipikirannya sekarang. Aku ga tau karena aku ga punya keahlian dalam membaca pikiran orang. Yang jelas, sikapku kayak gitu gak ada maksud apa-apa. itu cuma sikap reflek. spontanitas.

sampe sekarang aku masih menyesali tindakan reflek yang bodoh itu. Kalo ada penghargaan, "the most stupid of the year", mungkin aku masuk nominasinya MySpace   

Dihantui perasaan bersalah itu ga enak. Bikin jadi kepikiran. Pengen minta maaf tapi ga tau gimana caranya. Pengen ngomong tapi ga tau darimana memulainya.

Ketidakjelasan ini membuat semuanya terasa seperti omong kosong. Bullshit. Yak, kayak quotes yang aku cantumkan diatas.

Kadang kalo udah capek, rasanya pengen teriak, "TERSERAH !! GAK MAU TAK PIKIR !!"
Mungkin kalian yang baca tulisanku ini gak ngerti apa yang aku bicarain diatas.
Yang ngerti cuma beberapa orang yang tadi malem aku jadiin "tempat buang uneg-uneg" MySpace
Semoga mereka gak bosen dengerin curhatku. HAHAHA


Udah dulu ya. Saatnya kembali berkutat dengan tugas filsafat.
See You MySpace 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D