5 Mar 2012

Twivortiare

Finally... read Twivortiare is done !


Novel ini adalah kelanjutan dari Divortiare, yang dulu juga pernah aku review disini. I get twivortiare not from bookstore, but I order it from the author directly. Jadi twivortiare ini belom ada di toko buku mananpun. Kalo kata penulisnya sih ini novel baru ada di toko buku 3 sampe 4 bulan lagi. The author printed it cuma 1300 biji and she signed all of them ! Thus, this is my first novel which has been signed by the author ! Hahahaha.. sebenernya biasa aja sih, tapi berhubung aku suka, jadinya ya luar biasa :)

Twivortiare masih bercerita tentang dokter Beno Wicaksono, the busiest surgeon (dokter bedah tersibuk) dengan seorang banker bernama Alexandra Rhea Wicaksono, sang istri. Well kalo di Divortiare ceritanya Beno ama Alex ini bercerai, di twivortiare ini mereka rujuk dan akhirnya nikah lagi :’)

Twivortiare beda dari novel pada umumnya. Novel ini formatnya bukan berupa narasi, melainkan kumpulan tweet-nya Alexandra Rhea Wicaksono di @alexandrarheaw , silahkan dicheck, akun twitter itu beneran ada lhoo. Twit-twitnya juga ada. Penulis bener-bener membuat pasangan Alex dan Beno menjadi terlihat hidup dan nyata.
As we all know that social networking sites can become someone’s diary. Bukan hal aneh kalo kita ngeliat orang curhat di facebook atau twitter. Itu juga yang dilakukan Alexandra. Dia men-tweet semua ceritanya dengan sang dokter di twitter. Mulai dari gimana mereka baikan, pacaran lagi (after divorced), nikah lagi, dan kehidupan mereka setelah menikah untuk kedua kalinya.

Dan satu lagi yang beda dari twivoriare, sebagian besat tweetnya Alexandra ini pake bahasa inggris. Jadi aku baca buku ini sambil megang kamus sodara-sodara...

Berikut beberapa tweetnya si @alexandrarheaw..

“He just told me that loved it when I play housewife. The Heart Surgeon says gue seksi banget kalo masakin dia telur dadar masih pake setelan kantor dan stiletto”

“Kissed the sleeping hubby goodbye and I’m off to work. Monday, be kind of me..”

“Nama gue Alexandra Rhea Wicaksono. Hobi gue : tidur, belanja, travelling, dan tidur (lagi). Pekerjaan: entah apa ini namanya sampe tiap hari pulang jam 10 malam. Kampret!”

In my opinion, this novel is so romantic. Jadi ikutan blushing, walaupun cuma baca kisah Beno dan Alexandra. Envy abis sama Alexandra si cewek party yang katanya “high maintenance” bisa dapet suami kayak Beno yang alim, yang nerd, yang kalem, yang gak macem-macem.. nemu dimana sih? Huwahahaha

Aku suka suka suka suka suka bangeeeett ama karakternya Beno. He is so romantic with his sweet little gestures or attitudes or everything he said. Tapi dia sama sekali gak sadar! Jadi romantisnya itu bener-bener alami dan natural dan ga dibikin-bikin dan surely, semua perempuan didunia ini bakalan blushing kayak udang rebus :3

One of example “blushing moment” -nya Alexandra..

“I asked him once, kenapa dia nggak menikah dari dulu-dulu, ketemu gue aja umurnya udah hampir 33. You’re gonna go “aww” again if I tell you his answer".

He said (dengan muka serius yang jauh dari sweet): “Belum ketemu perempuan yang mau aku lihat tiap hari dan harus bareng aku tiap hari.. sampe ketemu kamu.”

FYI, Alexandra ini ga bisa masak. Dia cuma bisa masak nasi goreng + telor dadar + goreng nugget. Tapi, apapun yang dimasak Alexandra, Beno always respects it, then he said, “Makasih Lex, ini enak.”. Uwoooow envy lagi deh ama Alexandra. Ga penting masakannya apa, yang penting siapa yang masak, iya kan?

Mungkin emang ada perempuan yang awalnya ga bisa masak (salah satunya aku. Hehe), tapi nanti kalo udah nikah pasti ada keinginan belajar masak supaya bisa bikin makanan yang enak buat suami. Melakukan segala sesuatu untuk orang yang dicintai, walaupun susah, itu adalah hal yang menyenangkan bukan?

Jadi walaupun di Twivortiare ini mereka udah rujuk, bukan berarti mereka ga ada konflik. Mulai dari masalah kerjaan. Alexandra yang lembur dikantor. Beno yang nginep di rumah sakit. Orang tua yang udah kebelet gendong cucu. Pokoknya macem-macem konflik ada disini. Huaaahh kehidupan orang dewasa itu emang ribet yaa.. Konfliknya ga jauh beda ama di novel sebelumnya, yang bikin beda adalah disini Beno dan Alexandra sama-sama bisa mencari solusi.

Satu hal yang harus selalu kita percaya, selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah, apapun itu :)

Oke ini yang terakhir. The sweetest thing yang ada di Twivortiare : BENO’S LOVE LETTER
Ga aku ketik full sih, soalnya panjang banget. Hehe

Dear Alexandra,
Terima kasih ya tadi malam udah menyelimutiku. Bangung tidur dan merasakan badanku hangat karena diselimuti kamu itu rasanya tenang dan lega, Lex.. bahwa kamu masih mau perhatiin aku, walopun saat ini ngomong sama aku pun kamu ga mau lagi. Terima kasih selama ini kamu jg memberikan perhatian, rasa tenang, dan hangat itu padaku tiap malam.
...
Sepanjang hari aku hidup untuk meolong orang, sepanjang hari itu juga aku bertahan karena aku tau setiap hari yang berat itu aku punya kamu sebagai tujuan pulang. Setiap aku merasa capek banget berdiri seharian demi membedah orang, aku ingat bahwa nanti waktu aku pulang ke rumah, ada kamu yang meluk aku.. yang ngelus2 punggung aku yang pegel banget ini, Alexandra. Tau bahwa ada kamu di rumah setiap malam adalah satu-satunya hal yang bisa bikin aku bertahan dalam tekanan apapun yang aku hadapi tiap hari di rumah sakit. My patients owe their live not to me, but to you, because you are the one who can make me function every single day..
Maafin aku Lex, karena disaat kamu ngerti banget gimana bikin aku bahagia, suami kamu ini justru ga ngerti gimana caranya kamu merasakan hal yg sama. Merasa disayangi, diperhatikan, dijadikan nomer satu, seperti yang kamu berikan padaku. Jadi spy aku bisa jadi suami yang lenih baik buat kamu... mohon bersabar dan ajari aku ya.

Hampir 7 tahun, tiap hari aku belajar kamu, Lex. Aku belajar apa aja yang bikin kamu seneng, yang bikin kamu tertawa, yang bikin kamu sedih. Aku merasa gagal banget waktu sadar bahwa bertahun-tahun aku belajar kamu, aku masih juga nyakitin kamu. Disaat aku merasa udah hafal apa aja yang bikin kamu nangis, jadi aku menghindari semua hal itu, air mata kamu masih jatuh juga, Lex..

Aku ga pinter dgn kata-kata. Aku juga gak pinter nunjukin perasaan aku. aku mungkin juga ga pinter menjaga perasaan kamu. Tapi aku pengen kamu tau kalo aku cinta mati sama kamu Alexandra. Aku ga mau perempuan lain sampai kapanpun. Jadi, ajari aku ya, Lex.. Mohon sabar dan ajari Beno-nya kamu ini supaya bisa bikin kamu ngerasain cinta matinya aku sama kamu tiap hari..

Maaf aku harus minta maaf pake tulisan tangan yang jelek ini. Aku takut salah bicara dan makin nyakitin kamu kalo aku ngomong langsung, yang. Udahan ya marahnya, yang..
...

Beno.

Paling suka ama kalimat, “ajari Beno-nya kamu ini..”.. siapa yang ga meleleh coba kalo dikirimin surat kayak gitu :’)

Jempol banget buat sang penulis, mbak Ika Natassa. Karakter tiap tokohnya keren banget. Emosinya juga kena. Bikin geregetan pembaca!
Twivortiare is awesome !

1 komentar:

Leave your comment here :D