31 Okt 2011

Something Wrong With Me

29 Oktober 2011

Something wrong with me, huh?

Dulu gue adalah orang pertama yang selalu menentang slogan “sahabat jadi cinta”. Bagi gue, sahabat ya harus tetep jadi sahabat, tanpa embel-embel cinta. Gak etis banget kalo sebuah persahabatan rusak gara-gara cinta. Ada sebuah garis diantara persahabatan dan cinta yang tidak boleh diseberangi. Itu pola pikir gue dulu... dan sekarang akhirnya gue kemakan omongan gue sendiri !

Gue dan Raka awalnya cuma temen SMA. Kita gak saling kenal, gak pernah sekelas juga. Tapi walaupun kayak gitu, kita udah temenan di FB. Setelah lulus SMA, kita kuliah di kota yang sama. Kadang dia sok kenal sok dekat gitu ama gue dengan komen di status FB gue. Tapi lama-lama kita beneran kenal , deket, dan jadi sahabat. Ditambah lagi kita sama-sama hidup di perantauan, bikin kita ngerasa senasib seperjuangan. 

Dulu waktu awal masa kuliah, hampir tiap minggu kita pulang bareng, naek motor. Ditengah jalan kita sering berhenti, nyari view yang bagus buat foto-foto. Tentunya Raka sebagai tukang foto dan gue modelnya. Raka sering curhat ke gue tentang gebetan-gebetannya dan gitu juga sebaliknya. Gue inget kalo gue pernah nangis-nangis nelpon dia tengah malem gara-gara gue abis diputusin. Dengan setianya dia dengerin curhat gak mutu gue sampe gue berhenti nangis dan akhirnya ketiduran.


Mungkin gue yang selama ini bego dan tolol yang gak sadar kalo gue suka ama sahabat gue sendiri. Gue lupa kalo cinta itu berawal dari kebersamaan. Gue lupa kalo waktu yang gue lewatin ama Raka lambat laun bikin gue tergantung ama dia, bikin gue butuh dia. Terutama sebagai tong sampah, tempat curhat gue.

Gak ada yang istimewa dari Raka sebenernya, gue cuma ngerasa nyaman dideket dia. Gue bisa jadi diri sendiri kalo jalan sama dia. Beda kalo sama gebetan ataupun mantan, dimana gue selalu terpaksa buat pake topeng, jadi pribadi yang sebenernya bukan gue banget supaya doi gak illfeel ama gue. Dan gue udah muak ama peran yang selama ini gue jalani. Raka bikin gue jadi mencintai diri gue sendiri.

Terakhir gue jalan ama dia itu kemaren siang, dia minta gue nemenin dia makan. Ini juga udah jadi rutinitas gue ama Raka. Kalo kebetulan lagi sama-sama gak ada kuliah siang, kita pasti makan siang bareng. Kemaren dia cerita tentang gebetannya, Laras. Dari awal pesen makan sampe makanan itu abis, dia gak berhenti-berhentinya nyebut nama Laras yang lama-lama bikin gue gerah. Saat itulah gue sadar kalo gue cemburu ! Sesekali gue coba mengalihkan topik pembicaraan, tapi ujung-ujungnya pasti balik lagi ke Laras. Sial !

Selesai makan, gue minta Raka nemenin gue ke gramed sebentar, tapi dia nolak dengan alasan bahwa dia mau nge-date ama Laras nanti malem. Padahal jam masih nunjuk jam 2 siang, dan dia bilang kalo dia mau siap-siap ! sumpah tu orang norak banget ! Nge-date jam berapa, siap-siap jam berapa ! well, disini gue semakin sadar kalo cemburu gue udah berlebihan. Gue langsung cemberut, Raka nyengir dan janji bakal nganterin gue ke gramed besok paginya.

Btw, gue udah ngejomblo setahun. Setelah putus dari mantan gue yang terakhir, gue ga pernah menjalin hubungan ama siapapun. Gue kapok pacaran, gue ga mau jatuh cinta, gue ga mau sakit hati. Mending langsung nikah aja deh (yeh maunya, haha). Tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain dengan menganugerahkan perasaan ini ke gue dengan objek sahabat gue sendiri. Sekarang yang jadi masalah adalah does he has same feeling with me? Gue ama dia terlanjur terjebak dalam zona pertemanan, dan gue tau kalo ini bakal jadi masalah nantinya. Disetiap cerita harus ada yang terluka. Mungkin gue, mungkin dia, mungkin juga orang-orang disekitar kita.

 Ponsel gue berbunyi. Waktu gue liat jam dinding, jarum pendeknya masih ada di angka 6. Siapakah yang sms gue pagi buta gini? Secara gue jomblo, gak akan ada sms “pagi sayang” ataupun “have a nice day” yang nangkring dihape gue. Begitu liat hape, nama Raka terpampang dilayar. Gue ga ngerti ya sejak kapan gue jadi deg-degan gini kalo dapet sms dari Raka.

From : Raka
Gue didepan kos lo, cepet keluar, bawa helm ama jaket..

Raka emang janji nganterin gue ke gramed pagi ini, tapi gramed mana juga yang udah buka jam segini? Ni anak mau ngajak gue kemana? Sejumlah pertanyaan tumpah ruah diotak gue.

Kalo aja perasaan itu bisa diatur, gue bakal ngatur supaya gue ama Raka bener-bener cuma temen. There's no more than it. Perasaan kayak gini harusnya gak perlu muncul, apalagi berkembang..! MySpace

4 komentar:

  1. gak tau mau komeng appa,,,,

    beruntung banget lo bisa suka sama cowok >,<

    irri jadinya, cemburu jadinya, jealous jadinya...

    BalasHapus
  2. hahahaha <-- ga tau mau reply apa juga :D

    BalasHapus
  3. same hereeee! cewe memang paling lemah sama intensitas ya kayaknya..
    kalo sama sahabat sendiri kita bisa jadi diri kita apa adanya..
    Salam kenal =)

    BalasHapus
  4. @sylvia : iyaaaaappp bener bangeet.. cinta karna terbiasa *halah, hahahah
    okeeeeey sama-sama.... salam kenal juga :D

    BalasHapus

Leave your comment here :D