12 Mar 2011

Boy Vs. Girl


Waktu semester 1, dosen psikologi saya pernah menyampaikan sebuah materi tentang “PERSONALITY THEORIES” a.k.a KEPRIBADIAN.

yang sangat menarik perhatian saya (dan teman-teman sekelas) adalah ketika bu dosen bertanya kepada kami,

Menurut kalian, sifat sifat apa yang harusnya dimiliki oleh pria?
Teman-teman saya (perempuan) langsung menjawab dengan heboh : pemberani, bertanggung jawab, gentleman, tegas, punya prinsip, cuek, simple, surviver, logical, de el el, jawaban yang masih wajar.

Semakin lama, jawaban semakin tidak terkendali, for ex : cowok itu pembohong, penipu (apa bedanya coba ama pembohong?), bullshiting, harus cool / hot (ini cowok apa dispenser? muahahahaha), tukang gombal, dan sederet jawaban ngawur lainnya.

Lalu bu dosen, membalik pertanyaan.

Menurut kalian, sifat-sifat apa yang harusnya dimiliki oleh wanita?
Gantian teman-teman saya (cowok) bales dendam, mereka menjawab : Kalem, feminin, keibuan, sabar, lembut, de el el jawaban2 yang masih enak didengar.

Sedangkan jawaban2 yang ga enak antara lain : cewek itu cerewet, ribet, manja, egois, gak logis, suka ngambek, de el el.

Yang kemudian menjadi pertanyaan buat saya adalah :
Apakah benar cowok itu pembohong, dan cewek itu egois?

Kalo dari contoh yang sering saya temukan disekitar saya sih, jawabannya IYA.

Cowok itu pembohong !!

Contohnya : dia bilang udah ngantuk waktu dia telpon kita. Dia sering tergesa-gesa untuk menyudahi pembicaraan di telpon dengan alasan udah NGANTUK dan menyelipkan sedikit alibi untuk menyuruh kita tidur, supaya kita gak kecapekan. Padahal dia sama sekali gak ngantuk ! dia mau nerusin game online atau playstation-nya yang terhenti sejenak karena telpon dari kita ! Bilangnya ngantuk, padahal mau maen game >> BOHONG


Cewek itu egois.

Contohnya : Malem minggu, pacar gak bisa ngapelin kita, karena dia mau nonton bareng sepak bola ama temen-temennya. Kita pasti marah besar, ngambek ! “Bola lebih penting ya daripada aku?” itulah kalimat yang sebagian besar akan keluar dari mulut kita. Kita cuma mikirin diri sendiri yang mati kebosanan karena sendirian di malem minggu tanpa mikirin pacar kita yang suka banget nonton bola >> EGOIS
  

Hmm, emang siih gak bisa 100% nyalahin cowok karena mereka bohong. Mungkin juga ada andil cewek yang menyebabkan cowok terpaksa bohong.

Hello kaum adam, plis yaa buang kebiasaan buruk kalian yang suka bohong. Serumit apapun situasinya, jangan pernah kalian bohong ! semua orang di dunia ini, termasuk cewek, gak akan terima kalo dibohongin. Lebih baik jujur, walaupun itu menyakitkan. Kalo kejujuran kalian akan menyakiti kami kaum hawa, itu malah baik, karena kami hanya akan merasa sakit satu kali. Tapi, kalo kalian bohong, sakit yang kami rasakan itu berkali-kali.

Sebagian dari kalian (yang biasa bohong) mungkin beranggapan, kami kaum hawa lebih senang jika dibohongi. Mungkin awalnya emang kayak gitu. tapi inget, setiap kebohongan akhirnya pasti akan terbongkar.
Trus juga, tolong mengerti akan perasaan kami kaum hawa yang sangat sensitif. Jangan menyalah gunakan kepercayaan yang sudah kami berikan, jangan memberi janji2 palsu pada kami, dan jangan mempermainkan kami !

Hey kaum adam, kalian adalah pemimpin. Bersikap tegas dan pegang teguh prinsip kalian. Jangan plin-plan, sekali kalian mengatakan IYA, jangan pernah mengubahnya menjadi TIDAK. Jadilah pemimpin yang hebat, bertanggung jawab, dan bisa diandalkan.

.... 

Buat kaum hawa, yuk buka mata hati kita. Belajar berpikir sedikit logis. Jangan selalu memaksakan kehendak dan mementingkan diri sendiri. Kalian tau gak sih? Pacar itu bukanlah prioritas utama dalam hidup seorang cowok. Mereka masih punya cita-cita. Mereka masih punya keluarga. Mereka masih punya teman-teman. Mereka masih punya hobi. Mereka punya banyak dunia, selain kita yang cuma berstatus pacar (inget... pacar itu adalah sebuah ikatan yang amat sangat lemah) !

Jangan merampas kehidupan pribadi mereka dengan memaksakan kehendak kita untuk jadi yang pertama. Kasih mereka waktu untuk mengejar impian mereka, untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman mereka, untuk bergelut dengan hobi mereka.

Ayolaaah jangan childish dan terlalu manja ! kita masih bisa kemana-mana tanpa di anter-jemput, kita masih bisa makan tanpa ditemenin !!

Kita sebagai kaum hawa, kelak akan menjadi seorang istri dan seorang ibu. Dua profesi yang sangat mulia. Istri adalah orang pertama yang akan selalu berada disamping suaminya, sedangkan ibu juga merupakan sosok pertama yang akan selalu diandalkan oleh anak-anaknya. Liat deh gimana beratnya tugas kita di masa depan ! Makanya mulai sekarang harus belajar, mempersiapkan diri, supaya kita bisa menjalankan tugas kita di masa depan dengan baik. (waah berat kalimatnya... hahahahaha)

Tapi balik lagi.. segala sesuatu di dunia ini harus berjalan seimbang.
Yang cowok gak harus terus maen ama game online-nya dan nyuekin ceweknya.
Yang cewek juga gak harus terus maksa buat jadi prioritas utama di kehidupan si cowok.
Semuanya harus berada dalam porsi yang pas, gak boleh lebih dan gak boleh kurang.

Apapun dan bagaimana pun, semoga kita bisa lebih bijak menghadapi masalah yang berhubungan dengan pacar kita.

Satu hal yang pasti, dan gak bisa di ganggu gugat adalah pacaran itu ruwet !!

Keruwetan adalah resiko yang harus kamu tanggung ketika kamu memutuskan untuk pacaran :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D