26 Mar 2011

KOMPAS :)

Yaakk.. Finally come back to post my story here =)

Belakangan hari ini, saya memang sibuk. Sok sibuk lebih tepatnya. xoxoxo. Pulang ke rumah aja juga baru sempet sekarang, setelah 3 minggu di kota perantauan Malang, akhirnya nongol juga di rumah :)
tau gak orang rumah bilang apa? Pernyataan yang sama !
"Adeekk... kok jadi item gini???"

Oke, lupakan masalah hitam dan sejenisnya. FYI, saya nge-blog sambil maskeran looh. Huahahaha

ehem, back to topic ! 
Posting kali ini, saya mau bercerita sedikit tentang sesuatu yang sedang asik saya tekuni :)
(daritadi banyak icon smile-nya yak? karena saya memang lagi gembira belakangan hari ini :) hehehe. )

Sepertinya bahasa saya kelewat formal. Kita ganti bahasa 64h0l aja deh.. ocreett?? :D

Ehem ehem.. Jadi gini ceritanya..

Di kampus tercinta Fisip Brawijaya, aku gabung di sebuah LSO (Lembaga Semi Otonom) yang bernama KOMPAS. Buat kalian yang gak tau, pasti akan berpikir kalo Kompas itu semacam nama majalah / koran kampus. Oke, kalian salah total !!
 

Kompas yang ini beda. Tidak seimut namanya, LSO yang satu ini kegiatannya seputar outdoor activity and enviromental studies. Buat kalian yang hobi jalan-jalan, LSO ini adalah yang paling suitable. Muahahaha

...
Awalnya sih gak ada niatan sama sekali buat masuk Kompas. Bayanginnya aja gak pernah. Waktu minta stempel saat malam promosi LSO, aku sih iseng-iseng aja minta formulir pendaftarannya. Tapi lama-lama gak tau kenapa kok pengen nyoba, pengen tau, pokoknya penasaran banget dah ama Kompas.

Setelah bertapa 2,5 menit, akhirnya fix aku mutusin buat daftar Kompas. Isi Formulir, ngembaliin formulir, dateng interview, dateng waktu ngumpul perdana, dan puncaknya adalah diklat.

Jujur waktu acara ngumpul pertama kali buat perkenalan, aku sempet ragu. Sempet ada keinginan buat mundur. Tau kenapa? Karena dan hanya karena anak-anak Kompas mukanya "serem-serem". Hiiii wajah-wajahnya dingin, jutek, serem dah pokoknya. Apalagi ngeliat temen-temen lain yang calon anggota juga.. menimbulkan sebuah pertanyaan baru di otakku, "apa aku bisa akrab ama mereka?"

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, aku ga mungkin mundur.. aku ga boleh cemen dong.. sekali aku udah milih buat maju, aku ga boleh balik badan buat mundur ke belakang.. aku berusaha menanamkan prinsip itu dalam diriku. Terlanjur basah, nyebur sekalian. Terlanjur daftar, ayo lanjutkan !! :DD


...
Diklat 4 hari kemarin emang capek. tapi buat aku.. tu adalah diklat tak terlupakan seumur hidup *ini gak lebay, tapi kenyataan* hahaha.

Bukit "teletubies" yang dikelilingi pohon pinus, langit bertaburan bintang, dan sinar terang sang rembulan..

Pemandangan yang gak tau kapan bisa aku nikmati lagi.. Subhanallah.. bener-bener indah..!!! *kalian bisa membayangkannya sendiri*


...
Diklat kemaren itu juga ngajarin aku banyak hal. Ngajarin tentang arti kesetiaan, pengorbanan, kepedulian, solidaritas, kebersamaan, belajar nerima semua orang apa adanya, hidup sederhana dan mandiri... Pelajaran berharga yang gak akan bisa didapat dibangku kuliah manapun..

Masih inget gimana temen-temen ngasih semangat waktu kemaren aku udah putus asa dengan tenaga yang ada dititik terendah.. nol..

"ayo Rau semangat.. tinggal dikit.. bentar lagi nyampe.."
"Rau, km gpp? masih kuat kan?"
"ayo dong.. senyum Rau.."

lucu sih kalo diinget-inget.. kaki udah kaku gak bisa gerak, gak kuat dibawa jalan.. parah banget dah -.-"

...
Aku juga ngerasa beruntung bisa kenal anak-anak Kompas. Anak-anaknya sederhana, gak neko-neko, apa adanya.. mereka semua baeeeek banget.. rasanya kayak punya keluarga baru.. ada kebahagiaan tersendiri yang aku rasain kalo lagi kumpul ama mereka.. :))

bisa ketawa ngakak kalo lagi denger anak-anak becanda.. yang cowok pasti saling tuduh menuduh homo.. kayaknya itu trending topic becandaan diantara mereka yang tak kan lekang oleh waktu.. hihihihihi..

Seminggu pasca diklat, belum ketemu anak-anak Kompas, rasanya udah kangen pengen ngumpul lagi :) huhu

..
"Saya berkomitmen untuk selalu menjaga Kompas, memberikan yang terbaik untuk Kompas, menjadi keluarga Kompas.. Selamanya.."

Itu adalah komitmen aku tulis di selembar kertas, dan dibacakan di depan semua senior Kompas. Insyaallah aku akan selalu pegang teguh komitmen yang udah aku tulis itu :))

...
Ehmm... sebenernya masih banyak yang mau aku ceritain.. tapi berhubung aku lagi males ngetik, jadi segini dulu aja yee.. hohohoho :P

Salam Kompas, JAYA ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D