30 Des 2011

Someday, Someday

Kebodohan bagi gue adalah ketika lo membongkar lagi semua cerita lama yang udah lo kubur dalam-dalam, ketika lo masuk lagi ke lorong waktu menuju masa lalu, ketika lo tiba-tiba nelpon mantan yang udah setahun lebih suaranya ga pernah lo denger ! Dan gue berhasil melakukan itu dipenghujung tahun 2011 ini.

Celine Dion dengan It’s Hard to Say Good Bye-nya mengalun pelan dari laptop yang gue biarkan hidup setelah semua tugas kuliah gue selesai.

I’ll never try to hold you back.. I wouldn’t try controlling you..

Sama seperti lagu itu, gue sama sekali ga bermaksud pengen balikan ama Raka. Gue cuma.. gue cuma.. gue cuma pengen denger suaranya, gak lebih. Awalnya gue emang iseng nyeletuk “kapan-kapan aku telpon kamu ya..”, waktu gue lagi BBM-an ama Raka. Gue nunggu responnya dia seperti apa. Terus dia bilang gini, “Iya gpp telpon aja...”. Responnya diluar harapan gue. Gimana bisa dia bilang iya sementara dia ga ngasi  tau gue kapan harus nelpon. Oke, waktu itu gue diem aja.

One day, di sabtu pagi yang cerah, Raka BBM gue, “Katanya mau telpon?”. “Iya mau, kamu kapan ga sibuk?,” bales gue. “Sekarang ga sibuk”, kata dia lagi. Yap, seorang Riana Adinda akhirnya terpaksa menurunkan sedikit gengsi buat nelpon mantannya.

Pas gue mencet nomer Raka, detak jantung gue mengalami sedikit peningkatan. Njiiirrr... gue nervous ! Sebenernya gue cuma takut. Gue takut kalo suara Raka bisa meluluh lantakkan semua benteng pertahanan yang udah gue bangun selama ini. Ngeliat nama Raka muncul tiap kali dia BBM gue aja udah cukup bikin gue “jleb”, dan sekarang gue bakal denger suaranya lagi. Tapi gue ga bisa mundur. Gue udah terlanjur bilang kalo mau telpon. Gue udah terlanjur basah, jadi kenapa gak nyemplung aja sekalian. Dengan mantap gue menekan tombol call...

Cuma dua kali bunyi tut tut, Raka mengangkat telponnya diujung sana.
“Halo..”, jawab Raka.
Gue speechless. Seolah ada biji duren yang nyangkut ditenggorokan gue.
“Halo..”, kata Raka lagi.
Gue masih tetep diem. Gue lagi ngumpulin nyawa buat ngomong ama dia.
“Halo..”, kata Raka untuk yang ketiga kalinya.
“Iya, Ka... ini aku..”, akhirnya suara gue keluar juga.
“Rin..”, kata Raka.
Baguslah kalo dia masih hafal suara gue. Firstly, gue canggung ngomong ama Raka lagi. Setelah 1 tahun lebih ga denger suara dia. Setelah apa yang udah terjadi. Sekarang, dia udah beda. Gue juga beda. Kita beda. Betapa hebatnya sang waktu yang mengubah semuanya. Sekarang gue cuma ngerasa kalo dia udah jauh. Lebih jauh dari jarak 120 km yang terbentang diantara gue ama dia. Mungkin karena sekarang kita ga lagi ada dicerita yang sama..

When You’re Gone dari Avril Lavigne bersenandung lirih menemani gue yang lagi bengong..

Raka..
Suaranya masih setenang dulu. Tenang dan menenangkan. Menurut gue, suara Raka itu ekspresif. Emosinya selalu bisa terpancar dari intonasi suara yang dia keluarkan. Kalau ada istilah “mata ga bisa bohong”, istilah “suara ga bisa bohong” berlaku buat Raka.

Gue suka intonasi suaranya waktu dia nanya, “Kamu kapan pulang?”. Terdengar so smoothy ditelinga gue. Gue suka intonasi suaranya waktu dia nanya, “Kamu lagi deket ama siapa sekarang?”. Semacam ada unsur menyelidik terselip disana. You know lah maksud gue, hahaha. Gue suka ngobrol ama dia, dia itu temen ngobrol yang paling asik dan ga ngebosenin. Gue suka denger dia ketawa. Gue suka.. gue suka.. apa sih yang ga gue suka dari Raka? Terlebih gue suka banget ama satu kalimat yang dulu biasanya Raka ucapin sebelum dia nutup telponnya. It’s not about the sentence, but how he said it to me.

Ohh shit ! Riana.. hal bodoh apa yang lagi lo pikirin? Gue memaki diri gue sendiri !

Ga begitu lama gue ngobrol ama Raka. Mungkin cuma sejam-an, soalnya dia bilang dia mau nganter adeknya. Just listen to his voice for more less 60 minutes , make me cry successfully. Waktu 60 menit sukses bikin gue flash back ke masa lalu. Kenangan itu satu-persatu muncul lagi. Mulai dari pedekate, jadian, putus, balikan, trus putus lagi. Sempet HTS-an juga, terus akhirnya bener-bener putus tus tus.

Weekend gue kali ini bener-bener suram. Seharian cuma bengong ga jelas dikosan. Gue juga cukup tau diri buat ga nelpon dia lagi hari itu, setelah dia pulang dari nganterin adeknya. Ada 2 alasan ; pertama, gue inget kalo hari itu adalah malem minggu. Raka  pasti mau ngapelin ceweknya. Kedua, gue masih sayang ama diri gue sendiri. I’ll always remember that someone ever said to me, “take care of you heart...”

Sekarang gue punya teori baru sodara-sodara..
Berteman ama mantan itu bukanlah pilihan yang bijak.
Seberapa jauh lo udah melangkah ke depan, tapi dengan lo menengok ke belakang walaupun cuma sebentar, itu bakal tetep bikin langkah lo terhenti !

'Cause someday, someone's gonna love me
The way I wanted you to need me
Someday, someone's gonna take your place
One day, I'll forget about you
You'll see, I won't even miss you
Someday, someday

Right now, I know you can tell
I'm down and I'm not doin' well
But one day, these tears
They will all run dry
I won't have to cry

Sweet, goodbye..

Dengan backsound Someday – Nina yang udah gue hafal mati liriknya itu, gue ngambil ponsel, dan kemudian mengetik sebuah pesan singkat.
Delivered to : Angga

Hope he’s the right one for me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D