2 Jun 2012

Kangen Abang :')

Tadi waktu lagi rapat, agak kaget dapet sms dari abang, "Gak pulang dek?". Kagetnya sih karena biasanya si abang ini jarang banget sms *adek yang terlupakan MySpace

Terlahir sebagai 2 bersaudara memang bikin aku deket banget sama abang. Dia satu-satunya temen maenku waktu masih kecil. Iya, jadi dulu aku suka ngikutin abang maen PS di rental PS-an gitu. Gak ikut maen pastinya, karena aku bego banget sama yang namanya PS. Dulu juga waktu masih ada dingdong (ada yang tau dingdong gak? susah buat ngejelasin dingdong itu apa MySpace , ya pokoknya dingdong lah), aku suka ikut abang pergi maen dingdong, walaupun cuma jadi penonton.

Selain itu, dulu kita juga suka berenang. Biasanya renang di Hotel Palm, hari sabtu dan minggu, waktu air kolamnya masih bersih. Abang berenang di kolam yang dalem, aku di kolam yang dangkal, kemudian abang nyeret2 aku buat masuk ke kolam yang dalem MySpace . Dia juga kadang suka iseng narik kakiku secara diam-diam dari dalam air. Aku pernah hampir mati tenggelam dan ngambek seharian gara2 becandaannya yang gak lucu itu.

Gak cuma permainan cowok, kadang aku juga ngajak abang main maenan cewek, yaitu bekel dan dakon. Tau bekel kan? Maen bola karet yang bisa mantul-mantul itu. Walaupun cowok, abang jago banget maen bekel. Ini emang abang yang jago apa aku yang bego dalam hal permainan ya? Aku juga ga tau. Kalo maen dakon, biasanya abang sering kalah. Dan kalo udah kalah, dia biasanya gak mau maen lagi MySpace.

Pernah juga dulu waktu kita maen di Dufan Ancol, waktu aku kelas 1 SMA dan abang baru awal masuk kuliah,  dia gak mau aku ajakin naek Roller Coster. Dia emang orangnya gampang mabok. Waktu masih kecil, tiap kali naek mobil, abang pasti muntah (norak banget, gak bisa diajak elit dikit MySpace). Tapi waktu itu dia ga ngaku kalo sebenernya takut naek Roller Coaster, dia menggunakan alibi "antrinya panjang banget" supaya aku ga jadi naek Roller Coaster.

Sebagai gantinya, abang ngajak aku naek bom bom car, dan nyuruh aku nyetir mobil sendiri. Aku tau banget niat dia nyuruh aku nyetir sendiri, supaya dia bisa nabrak nabrak aku seenaknya. Seperti dugaan, di arena, mobilku ga bisa jalan. Sekalinya jalan langsung ditabrak. Alhasil, aku yang pusing abis maen bom bom car gara gara jadi korban tabrakan terus. Sejak saat itu, aku trauma maen bom bom car MySpace

Pada Tahun 2010, sehabis lebaran, kami sekeluarga mudik ke kampung halaman di Sumatera Barat. Kami sekeluarga mudik naik mobil pribadi. Di mobil hanya ada 5 orang : Papa, Mama, Abang, Aku, dan satu ponakan Mama yang bisa nyetir. Abang sebenernya udah bisa nyetir. Dia udah gak mabok lagi kalo naek mobil. Tapi dia belum dikasih kepercayaan buat nyetir jauh-jauh, apalagi untuk lintas Sumatra. Ada satu kejadian lucu waktu mudik ini.

Jadi, waktu nyebrang selat sunda dari merak ke bangkahuni, waktu kami di kapal, mama dan papa sempat menduga bahwa aku hilang. Kita nyebrangnya waktu itu tengah malam. Mama papa yang kecapekan banget, akhirnya tertidur di kursi-kursi penumpang kapal. Aku yang gak bisa tidur, akhirnya memutuskan untuk pergi nyari bang Reza. Setelah ketemu abang yang abis dari kamar mandi, aku ngajak abang jalan-jalan keliling kapal. Sebelum itu, kami beli minuman dulu. Abang beli Pulpy Orange, aku beli susu Ultra. Kemudian kami jalan-jalan keliling kapal, nyari tempat nongkrong yang enak. Akhirnya kami duduk-duduk di ujung kapal (entah bagian depan atau belakang). Ditemani angin laut di malam hari, susu ultra, dan pulpy orange, aku dan abang asik ngobrol ngalor ngidul, sampai akhirnya kapal akan merapat ke dermaga. Tiba-tiba dari kejauhan aku melihat Mama dan Papa datang dengan wajah panik, terutama Mama. Jadi ternyata mama ngira kalo aku ilang MySpace

***
Diatas cuma sebagian kecil dari banyak kejadian konyol selama 20 tahunku hidup sama abang. Walaupun dari luar kelihatannya pendiam, abangku bukan anak laki-laki yang nurut-nurut aja pada keinginan orang tua. Dia selalu punya pilihan sendiri di hidupnya. Itu membuatnya punya karakter pemberontak dan keras kepala. Waktu SMA, dia suka bolos. Gak tanggung-tanggung, bolosnya berbulan-bulan. Hubungan papa sama abang juga gak harmonis. Abang beberapa kali pernah kabur dari rumah. Dan kuliahnya berhenti di semester 3 karena keinginannya sendiri.

Tapi, senakal apapun dia, seburuk apapun orang lain men-judge dia, dimataku abang itu tetap abangku yang terbaik. Abang yang melindungi dan menjagaku dari kecil. Abang yang waktu kecil menggoncengku naik sepeda setiap sore untuk pergi mengaji. Abang yang bantuin mama mengganti kompresku setiap kali aku demam. Abang yang merasa kesepian ketika aku mulai kuliah di Malang. Abang yang bawain aku jus mangga tiap kali dia habis main futsal. Abang yang sering jadi partner in crime-ku. Abang yang segalanya untukku.

Dan smsnya yang terakhir tadi bikin aku terharu...


Udah beberapa bulan gak ketemu. Pengen pulang. Miss My Brother so much MySpace
kakak adek yang metal. haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D