25 Jun 2012

Curhat Semester Empat

Belakangan ini saya lagi sibuk. Bukan lagi pura-pura sibuk kayak dulu. Kali ini bener-bener sibuk. Kuliah dan Organisasi di semester 4 ini terasa berat untuk saya MySpace

Dulu waktu semester 2 dan 3, waktu saya udah ikut organisasi juga, kuliah saya masih seloooow. Tugasnya sih ada, cuma ga bikin stres. Banyak waktu kosong. Pokoknya masih bisa haha-hihi. Beda langit dan bumi ama semester ini. 7 mata kuliah yang menurut saya 'kurang asik' (emang matkul ada yang asik ya? ga ada sih kayaknya) dengan tugas-tugasnya yang seperti siklus setan alias gak ada habisnya.

Matkul terberat tentu saja MPK (Metode Penelitian Komunikasi). Selain karena dosennya killer, matkul ini emang bikin mahasiswa rasanya pengen gantung diri. Mulai dari pemilihan judul yang bolak balik ditolak. Konflik sama kelompok. Sampe gimana ribetnya analisis ini itu yang sebenernya saya ga pahamMySpace

Selain MPK, ada juga Sinematografi. Matkul peminatan Komunikasi Massa. Sejak KRSan awal semester dulu, saya emang udah mikir-mikir buat ngambil matkul ini karena tugas akhirnya adalah bikin film. Tugas semester ini, Penelitian MPK duet sama film Sinematorgafi bener-bener bikin nyesek.

Sistem Komunikasi Indonesia, sebenernya ga ada yang salah ama matkul ini. Yang salah itu asdosnya. Heran aja gimana dia bisa jadi asdos. Bukannya saya sok pinter sih, tapi kalo dibandingin sama asdos-asdos lain, asdos yang ini emang gak capable buat jadi asdos. Mana ada asdos yang ngajar pake wikipedia? Padahal dosen saya pernah bilang kalo wiki itu 'sampah'. Selain asdos, ada hal lain yg bikin saya pengen muntah. Saya males mau nyeritain disini. Saya kasih clue-nya aja ya. Clue-nya adalah Mak Lampir.

Selanjutnya, Matkul Komunikasi Organisasi sama Komunikasi Massa juga full teori yang butuh menghafal. Saya benci setengah mampus sama yang namanya hafalan ! Pasrah aja sama matkul ini *lambaikan tangan ke kamera  MySpace

Dua matkul lainnya adalah Pendidikan Kewarganegaraan dan Perencanaan Produksi Siaran Radio dan TV. Dua matkul ini sebenernya ga begitu penting sih. Cuma ya ga bisa diremehin juga. Kalo dua nilai ini anjlok, pasti akan mempengaruhi hasil akhir juga..

Selain kuliah, setahun belakangan ini saya disibukkan oleh kegiatan organisasi, yaitu KOMPAS, satu-satunya organisasi yang saya tekuni sejak semester 2.

Kalo tahun lalu waktu jadi junior, bebannya belum begitu berat sih. Mungkin cuma dituntut untuk kuat mental waktu dimarahin ama senior. Sekarang setelah jadi pengurus, semuanya udah beda. Gak cuma menjalani proker, seperti junior, saya dan teman-teman pengurus juga merancang serta mngatur proker yang akan dijalankan. Belum lagi masalah-masalah intern maupun ekstern organisasi. Semuanya bikin migrain saya kambuh.

Seriously, saya lebih suka jadi junior daripada jadi pengurus seperti saat ini. Kalo dulu waktu masih junior, bebannya gak begitu berat. Kalo sekarang, tanggung jawab yang besar ada dipundak kami (saya dan teman-teman pengurus). Mulai dari bertanggung jawa pada dekanat sampai bertanggung jawab pada keselamatan adek-adek junior.

Untungnya saya punya teman-teman seangkatan yang sangat menyenangkan. Kalo saya udah capek banget, emosi udah di ubun-ubun, pasti ada aja kelakuan mereka yang bikin ngakak. Seharian atau bahkan berhari-hari bersama teman-teman angkatan 5, walaupun capek lahir batin, pasti menyenangkan. Banyak kenangan, banyak cerita. Saya sangat beruntung punya mereka, ada di antara mereka. Lebih tepatnya lagi, saya beruntung jadi bagian dari keluarga besar KOMPAS

Saya ngebayangin, kalo seandainya dulu saya gak ikut KOMPAS, kehidupan saya di dunia kuliah pasti sangat membosankan. Pulang kuliah baca novel, ke gramedia tiap minggu, curhat di blog tiap hari.

Saya gak akan pernah ke Bromo, gak akan pernah ke Coban Pelangi, gak akan pernah ke Coban Glothak, gak akan pernah tau Panderman, gak akan pernah ke Cemoro Kandang Pegunungan Kawi, gak akan nyampe ke Baluran, gak akan pernah berdiri di puncak Arjuno, gak akan pernah tau rasanya rafting, gak akan pernah ngerasain tidur di stasiun, pokoknya saya pasti masih jadi anak baik yang duduk manis di rumah. Cupu banget. Muahahaha MySpace

Yah emang, KOMPAS bikin saya gak cupu lagi. Keseharian saya gak monoton lagi kayak waktu SMA. Saya jadi beneran sibuk, bukan lagi sok sibuk kayak dulu. KOMPAS mengubah saya dalam banyak hal. KOMPAS colouring my life MySpace

Tahun ini, memang tahun penuh perjuangan buat saya. Banyak hal yang harus saya lakukan dalam waktu yang bersamaan. Saya harus pintar-pintar mengatur waktu antara keluarga, kuliah, dan organisasi. Saya juga harus bisa membagi pikiran antara tugas kuliah dengan KOMPAS. Jangan sampai tugas kuliah dan KOMPAS saling mengganggu. Untungnya saya gak punya pacar yang harus saya urusin. Memori otak saya udah full, belum ada space buat mikirin pacar #ujungujungnyacurcol wkakakakaka

Finally, semester 4 akan segera berakhir. UAS kurang 4 mata kuliah lagi. Semoga hasilnya nanti memuaskan. Amin. Dan setelah UAS nanti, saya bersama teman-teman KOMPAS akan melakukan pendakian ke Merbabu di Jawa Tengah. Semoga pendakiannya juga sukses, diberi keselamatan sampai pulang lagi ke rumah. Amin.

Well, that's all ringkasan curcolan saya di semester 4 ini. Thanks buat yang nyempetin baca. Sukses buat kita semua. Dadaaaaaaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D