14 Apr 2011

about : EX

Selamat malam teman-teman.
Saat ini sebenarnya saya sedang mengerjakan tugas THT. Tapi seperti biasanya, ditengah jalan saya mengalami kebuntuan ide serta kemacetan berpikir. Jadi saya memutuskan untuk pindah jalur sementara, yakni menyiapkan tulisan untuk diposting di blog.

...

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas sesuatu yang sebenarnya lumayan sensitif untuk dibicarakan..

Ehem..

MANTAN.
Backsound :: Kahitna – Mantan Terindah



#kenapa Rau? Lagi inget mantan ya?
Gak juga sih. Tapi tadi malem waktu ke warnet emang sempet keliatan fbnya. Gak sengaja buat liat lho yaa...

Oke, back to topic.

Buat saya, mantan itu adalah seseuatu yang harusnya dilupakan, gak perlu diinget-inget, karena emang udah gak penting lagi. Mantan itu masa lalu. Udah gak ada, udah berlalu, udah ilang, jadi emang gak ada gunanya kan kalo diinget-inget?

Belakangan ini saya sering dengerin curhat temen-temen saya. Dan anehnya kenapa kok kebanyakan dari mereka mengalami masalah yang hampir sama. Masalahnya pasti gak jauh-jauh dari mantan.

Disini saya ingin berbagi sedikit ilmu..
  


Benang yang udah putus, gak mungkin bisa disambung lagi.

Kalimat diatas bisa dijadiin prinsip. Kalo dipikir pake logika, benang yang udah putus emang gak mungkin bisa disambung lagi! Sama halnya dengan sebuah relationship. Kalo udah putus ya putus ! Jangan pake balikan lagi. Kenapa?

Coba aja kalo benang udah putus, terus dipaksa nyambung lagi. Ditengahnya pasti ada bundelan kecil. Semakin sering benangnya putus, kalo makin sering disambung, makin banyak juga bundelan yang tercipta. Lama-lama benangnya pasti jadi kusut. Kalo orang jawa bilangnya “mbulet”. Relationship yang terbiasa putus nyambung pasti jadinya juga “mbulet bin njelimet”.

Selain itu, pasangan yang punya hobi putus nyambung tuh kok kayaknya plin plan ya. Ngejilat ludah sendiri. Gak tegas. Gak punya prinsip ! makanya jangan gampang ngomong putus. Emosi dikit, bilang putus. Ehh tapi besok balikan lagi. Hubungan macam apa itu?

Iiihh pokoknya saran saya inget-inget benang aja deh.. kalo udah putus, gak akan bisa nyambung. kalo dipaksa nyambung, nanti jadinya kusut. titik !

Jadi, daripada ruwet nyambungin benang yang, lebih baik nyari benang baru aja...

Alasan klasik untuk menyanggah pernyataan saya diatas biasanya seperti ini :
“Gak bisa ngelupain.. Udah terlanjur cinta” <-- halaaaaahh.. BULLSHIT !!

Di dunia ini, gak ada yang gak mungkin. Masalahnya ada pada niat dan kemauan. Kalo emang niat mau ngelupain, PASTI BISA LUPA !! Kan katanya kalo ada kemauan, pasti ada jalan.. udah sering denger kalimat ini toh?

Ngelupain seseorang yang pernah jadi bagian penting dalam hidup kita memang gak gampang. Sulit tapi bukan berarti gak bisa. Coba deh tantang diri kamu sendiri. Buktikan pada dunia kalo kamu bisa hidup tanpa dia, kamu bisa ngelupain dia, kamu bisa lebih bahagia setelah putus dari dia, kamu bisa dapetin yang jauuuuuuh lebih baik dari dia !! #agak lebay dikit gapapa ya.. supaya sugestinya lebih cepet masuk.. haha

Prinsip ini juga bisa dipake : Masih banyak ikan dilaut.. Mati satu, tumbuh seribu..!
Dunia ini luas. Waktu masih akan terus berjalan. Nanti, besok, minggu depan, bulan depan, atau kapanpun itu, kamu pasti akan bertemu dengan seseorang yang bisa gantiin posisi sang mantan dihati kamu. Seseorang yang bener-bener soulmate kamu, cinta sejati kamu, seseorang yang emang diciptain Tuhan spesial cuma buat kamu !! Tuhan menciptakan semua di dunia ini berpasang-pasangan. Jangan takut kehabisan stok. Nama jodoh kamu udah ditulis dari sebelum kamu lahir.

Menurut pandangan saya, orang-orang yang masih terjebak didalam masa lalu (baca : ga bisa ngelupain mantan), biasanya karena mereka masih belum ikhlas, belum rela, belum bisa nerima kenyataan, belum bisa maafin kesalahan yang pernah dilakukan oleh pasangan ataupun dirinya sendiri.

Saya pernah baca kalimat ini : Love is not about how to forget, but about how to forgive.

Jadi, coba belajar memafkan dan belajar ikhlas. Supaya kamu bisa ngerasa plong, lega, dan tenang.

Kebahagiaan itu datangnya bukan dari orang lain. Kebahagiaan harusnya diciptakan oleh diri sendiri. Kita pasti tau apa saja hal-hal yang bisa membuat kita tersenyum, tertawa, bahagia (yg sifatnya positif tentunya). Kalo hubungan itu gak bikin kamu bahagia, kenapa harus buang-buang waktu, tenaga, pikiran, untuk mempertahankan sesuatu yang gak ada gunanya? Ayolah.. Don’t be stupid.. Jangan nyiksa diri sendiri..

.....

Saya nulis kayak gini bukannya sok nasehatin dan sok tau. Saya dulu juga udah pernah ngalamin #eaaa #curcoool
Dulu waktu awal-awal putus juga nangis, sedih, inget-inget si dia terus, bawaanya pengen balikan terus.. hahaha..

Tapi seiring berjalannya waktu, masa-masa suram itu akhirnya terlewati juga.
Sadar gak kalo kita harus berterima kasih ama masa lalu? Karena kita pasti dapet banyak pelajaran berharga dari yang namanya masa lalu, sepahit apapun itu. Masa lalu meberi kita pelajaran sebagai bekal untuk menjalani hidup masa depan yang pastinya akan lebih tinggi tingkat kesulitannya..

....

Backsound :: Cokelat - Tanpa Rasa

Buat teman-teman yang pasca putus, yang lagi ngegantung gak jelas ama mantan, yang gak bisa ngelupain mantan, yang pengen balikan lagi ama mantan, atau masalah apapun yang berhubungan dengan mantan, silahkan cerna baik-baik ilmu benang yang sudah saya ajarkan diatas.

oiyaaa mumpung momennya lagi pas, sekalian aja deh..
Saya mau ngucapin terima kasih banyak buat mantan saya.. makasih karena kamu “pernah ada”, makasih buat semua kenangan, dan semua pelajarannya :)
#gak tau ya yang bersangkutan masih hobi ngikutin perkembangan blog saya apa gak..haha

Sekian corat-coret saya malam ini. Semoga bermanfaat :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :D